Tempuh Lima Hari Perjalanan Laut, Klinik Apung Said Tuhuleley Akhirnya Tiba di Ambon  

by

 

AMBON –Akhirnya setelah melalui perjalanan panjang dari Jakarta menuju Ambon, Klinik Apung Said Tuhuleley berhasil  tiba di Ambon. Klinik Apung ini  berlabuh di Pelabuhan Yos Soedarso Ambon, tak jauh dari  Islamic Center Waihaong Ambon pada Rabu (22/2) malam.

“Alhamdulillah perjalanan kita ini ternyata lebih cepat satu hari dari jadwal, kita syukuri itu semua ini terjadi karena rahmat Allah itu yang pasti. Sehingga dalam perjalanan kita itu tidak ada gelombang yang cukup berarti dan kita sampai disini dengan selamat, lancar dan yang pasti ternyata lebih cepat dari yang ditentukan,” ungkap Syafii Latuconsina yang memimpin perjalanan.

Loading...

Kapal yang akan difungsikan sebagai pelayan kesehatan di Ambon dan Papua ini telah menempuh kurang lebih lima  hari atau 120 jam perjalanan, dengan jarak 1.800 mil dan menghabiskan hampir 10.300 liter bahan bakar.

Sementara itu Syahrul Amsari, Staff Lazismu yang ikut dalam ekspedisi ini mengatakan bersyukur kapal akhirnya dapat tiba di Ambon dengan selamat. “Terima kasih kepada seluruh warga Muhammadiyah yang telah mendoakan perjalanan kami sehingga tidak ada halangan dalam perjalanan selama lima hari mengarungi lautan” ungkapnya.

Klinik Apung Said Tuhuleley ini sendiri pada Jumat (24/2), akan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada pembukaan Tanwir Muhammadiyah yang dilaksanakan di Islamic Center Ambon Maluku. (ADI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *