Tenaga Kesehatan di Malut Sudah Disuntik Vaksin Booster Moderna

by
Polda Malut bersama Pemerintah daerah melakukan upaya percepatan vaksinasi COVID-19 dan sudah tercatat sebanyak 187 orang dan 14 orang di antaranya disuntik vaksin booster moderna.(ANTARA/Abdul Fatah)

Sebanyak 14 orang dari 187 tenaga kesehatan di Provinsi Maluku Utara (Malut) sudah disuntik vaksin booster moderna.

“Ada 14 orang dari 187 tenaga kesehatan yang disuntik vaksin booster moderna, termasuk Kabiddokkes Polda Malut AKBP dr Mintarya Suryanto, M.M dan Kepala RS Bhayangkara yang mempelopori penyuntikan vaksin ke-3 moderna di wilayah Malut, yang dikhususkan bagi tenaga kesehatan sebagai garda terdepan penanganan COVID-19,” kata Kabid Humas Polda Malut, Kombes Pol Adip Rojikan di Ternate, Sabtu (14/8/2021).

Selain itu, Kabid Humas menambahkan bahwa dalam kegiatan vaksinasi Sabtu pagi itu ada beberapa tenaga kesehatan yang disuntik dengan vaksin booster moderna

“Mari seluruh masyarakat Malut mengesampingkan rasa takut terhadap dampak dari vaksin, karena sudah melalui rangkaian uji klinis untuk memastikan keamanannya, untuk itu kita harus bersatu padu mensukseskan vaksinasi COVID-19, guna meningkatkan herd immunity di tengah pandemi COVID-19,” ujarnya.

Dia menyebut, ada 95 orang nakes yang sudah disuntik untuk dosis I dan 78 orang dosis II pada hari ini.

Selain itu, juga telah dilaksanakan peninjauan vaksinasi oleh Kapolda Malut dan dari data yang diterima, sudah 187 orang yang divaksin dari dua gerai vaksin yaitu Aula Polres Ternate dan dan Jatiland Mall Ternate.

Sementara itu, Kapolda Malut Irjen Pol Risyapudin Nursin mengapresiasi tugas yang diemban seluruh tenaga kesehatan (nakes) sebagai garda terdepan dalam penanganan pasien COVID-19 di daerah ini.

“Terima kasih kepada tenaga kesehatan khususnya tenaga vaksinator atas dedikasinya sebagai garda terdepan COVID-19, lakukan tugas mulia ini dengan penuh rasa ikhlas dan tanggung jawab agar senantiasa apa yang dilakukan mendapat berkah dari sang pencipta dan agar Negara kita Indonesia terbebas dari COVID-19,” katanya.

Kapolda juga mengajak seluruh tenaga kesehatan dalam menyambut HUT RI Ke-76 untuk bersama-sama menyukseskan vaksinasi merdeka guna mempercepat masyarakat yang belum melakukan vaksin agar terlindungi dari virus COVID-19.

“Saya juga sudah memerintahkan kepada pejabat utama Polda Malut untuk mempercepat kepada anggotanya, istri, anak dan keluarga besar yang belum di vaksin untuk segera vaksin,” ujarnya.

Pewarta : Abdul Fatah/Antara
Editor : Arief Mujayatno