Tenaga Kesehatan Kabupaten Buru Dilatih Imunisasi Vaksin Covid

by
Jubir Satgas Covid 19 Kabupaten Buru, Nani Rahim

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Buru, Nani Rahim mengungkapkan ada 20 tenaga kesehatan akan ikuti pelatihan imunisasi vaksin covid-19 0s0ecara virtual.

Tenaga kesehatan di Maluku akan dilatih imunisasi vaksin covid-19 langsung oleh Kementerian Kesehatan RI secara virtual akhir November 2020 sebelum proses imunisasi diberikan kepada warga di Maluku.

20 tenaga kesehatan Kabupaten Buru yang akan ikuti pelatihan terdiri dari perwalilan 9 Puskesmas di Kabupaten Buru serta tenaga kesehatan dari Rumah Sakit Umum (RSUD) Namlea.

Loading...

“Masing-masing Puskesmas dan RSUD ini diwakili oleh dua orang tenaga kesehatan. Mereka ini yang ikuti pelatihan memang kader-kader imunisasi,”kata Nani kepada Terasmaluku.com via seluler, Sabtu (21/11/2020).

Lalu berapa banyak jatah vaksin covid untuk Kabupaten Buru, Nani megaku belum diketahuinya.

Yang pasti kata Nani,  Pemkab Buru sampai saat ini masih melakukan pendataan untuk warga sasaran prioritas imunisasi vaksin covid-19.

“Masih sementara didata yang sasaran prioritasnya. Tapi yang jelas tenaga kesehatan akan diimunisasi vaksin dalam tahap pertama ini, kalau untuk yang lainnya kita lihat dulu berapa banyak jatah vaksin untuk Buru,”tandasnya. (Ruzady)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *