Terdampak Covid-19, Walikota Berikan Bantuan Laptop Ke Lapas Ambon

by
Walikota Ambon Richard Louhenapessy bersama Wakil Walikota Ambon Syarif Hadler bersama anak-anak di Lapas Khusus anak usai penyerahan bantuan, Kamis (1/10/2020). FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Walikota Ambon Richard Louhenapessy memberikan bantuan 15 laptop dan meja belajar kepara anak-anak di Lembaga Pamasyarakatan (Lapas) Khusus Anak Kelas II Ambon, Kamis (1/10/2020). Bantuan ini diberikan karena anak-anak itu akut terdampak Covid-19.

“Bantuan ini diberikan kepada mereka (anak-anak) yang terdampak pandemi Covid-19 yang ada di Lapas Khusus anak. sebelumnya kami juga telah memberikan bantuan sembako ke para Napi di Lapas Ambon,” kata Walikota Richard yang didampingi Wakil Walikota Ambon Syarif Hadler.

Selain para narapidana, ada juga anak-anak di Lapas khusus anak yang ikut terdampak Covid-19. Karena itu Pemerintah Kota Ambon memberikan bantuan laptop kepada anak-anak di Lapas khusus itu.

Loading...

“Kalau anak kita berikan sembako kan tidak cocok, sehingga kita berikan laptop untuk mereka belajar karena mereka adalah masa depan bangsa,” kata Richard.

Menurutnya, teknologi ITE saat ini sangat penting sekali untuk dipelajari, apalagi buat anak-anak. Sehingga mereka yang di dalam lapas anak juga butuh belajar soal ITE agar tidak tertinggal.

“Kita berikan sebanyak 15 laptop kepada mereka buat belajar, selain itu kita juga berikan 30 unit meja belajar,” katanya.

Walikota berharap, dengan pemberian laptop ini anak-anak di Lapas Khusus anak ini bisa bersaing dengan anak-anak lain yang berada di luar nanti.(ALFIAN SANUSI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *