Terharu, Honorer BPJN Berbagi ke Tiga Yayasan di Ambon Pakai Uang Patungan

by

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Para honorer Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Wilayah Maluku-Malut berbagi sembako dan sejumlah uang tunai di tiga Yayasan Panti Asuhan di Kota Ambon, Senin (10/5/2021).

Mereka berhasil membagikan sembako di panti asuhan dengan cara patungan uang dari setiap honorer di Kantor BPJN.

Pegawai non ASN di lingkup Kementerian PUPR itu membantu fakir miskin, yatim piatu dan kaum duafa yang berada di Yayasan Al-Khairaat Galunggung, Yayasan Ishaka Ahuru dan Yayasan Al-Madina Warasia, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon.

Penyaluran sembako berisi beras, minyak goreng, terigu, gula pasir dan bahan lainnya itu dilakukan dan diterima langsung masing-masing pengurus panti.

Ketua Forum Nasional Non ASN PUPR  Madens A Hattu mengatakan, bantuan sembako dan uang tunai yang diberikan ke tiga yayasan di Kota Ambon diperoleh dari hasil patungan para honorer BPJN Maluku-Malut.

“Di bulan suci dan jelang idul fitri ini, kita merasa terpanggil untuk ikut membantu meringankan beban masyarakat Kota Ambon yang membutuhkan terutama mereka yang berada di yayasan atau panti asuhan,” katanya.

Medens mengatakan, kepedulian terhadap sesama bukan hanya dilihat dari adanya pembangunan infrastruktur. Tapi, ini juga bisa dilakukan dengan membantu memberikan sembako dan uang tunai kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Peduli itu bukan saja kita datang dengan membawa proyek infrastruktur, tapi memberikan bantuan sembako dan uang tunai pun itu namanya peduli. Apalagi di bulan Suci Ramadan ini, kita mau apa yang Tuhan berikan ke kita, dirasakan juga oleh orang lain,” tandasnya

Dia berharap, bantuan itu bisa dimanfaatkan sebaik mungkin. Hal yang sama juga tentu akan dilakukan pada hari-hari besar keagamaan semisal Natal maupun hari keagamaan lainnya.(ALFIAN)