Ternyata Ini Penyebab Vaksinasi Massal di Lapangan Merdeka Dihentikan Sementara

by
Pelayanan vaksinasi massal di Tribun Lapangan Merdeka Ambon, Sabtu (26/6/2021). FOTO : ALFIAN

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Pelayanan vaksinasi COVID-19 secara massal di Tribun Lapangan Merdeka Ambon untuk sementara dihentikan. Penghentian ini karena para tenaga medis yang melayani vaksinasi massal terpapar covid-19.

“Pelayanan vaksinasi di Lapangan Merdeka Ambon saat ini ditunda karena para tenaga medis terpapar Covid-19,” kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Provinsi Maluku dr. Adonia Rerung kepada Terasmaluku.com, di ruang kerjanya, Jumat (9/7/2021).

Adonia mengakui pelayanan vaksinasi kepada ribuan masyarakat sejak akhir Juni 2021 membuat para tenaga medis mengalami kelelahan sehingga bisa terpapar Covid-19.

“Tenaga medis yang melayani itu kelelahan sehingga imun tubuh mereka menurun menyebabkan mereka mudah terpapar,” kata Adonia.

Dia mengatakan, untuk vaksinasi massal di Lapangan Merdeka Ambon kini tengah dibahas, agar proses vaksinasi bisa terus berjalan.  Namun tenaga medis juga bisa terhindar dari bahaya virus Covid-19. Apalagi saat ini diduga virus Covid-19 varian delta telah masuk di Ambon.

“Kita masih melakukan koordinasi untuk pembukaan pelayanan vaksinasi massal, karena kita juga harus melindungi para tenaga medis,” ujarnya.

Dia menambahkan, saat ini vaksinasi di Maluku belum mencapai target yang ditetapkan yaitu 1,3 juta jiwa yang harus divaksin.

Di Maluku saat ini jumlah masyarakat yang sudah mendapatkan vaksinasi baru mencapai 110 ribu jiwa per Kamis 8 Juli 2021. (ALFIAN)