Ternyata Wisatawan Bisa Menyaksikan Penampakan Lumba-Lumba di Pantai Jikumerasa

by
Pantai Wisata Jikumarasa di Kabupaten Buru, menjadi salah satu lokasi wisata terbaik di Maluku. FOTO : DOK. (TERASMALUKU.COM

TERASMALUKU.COM,-NAMLEA-Pantai Jikumerasa yang terletak di Desa Jikumerasa, Kecamatan Lilialy, Kabupaten Buru tidak hanya menyuguhkan alam pantai yang eksotik maupun pesona pemandangan bawa laut yang menawan.

Ternyata, di Pantai Jikumerasa yang berjarak kurang lebih 13 Km dari Pusat Kota Namlea, Ibukota Kabupaten Buru ini, wisatawan dapat menyaksikan langsung penampakan lumba-lumba. Lumba-lumba salah satu mamalia laut yang menjadi primadona wisata bahari.

Saat pagi hari dengan panorama sunrise maupun saat sore hari yang menyuguhkan panorama sunset, wisatawan dapat menyaksikan penampakan lumba-lumba diperairan Pantai Jikumeras ini. Bahkan tak jarang lumba-lumba ini melompat-lompat dipermukaan air.

Loading...

“Selain panorama alam pantai dan pesona bawah laut, di Pantai Jikumeras ini juga para wisatawan bisa menyaksikan penampakan lumba-lumba saat pagi dan sore. Ini menambah daya tarik dan pesona Pantai Jikumerasa untuk dikunjungi wisatawan,”ujar Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Buru, Istanto Setyahadi kepada Terasmaluku.com, Minggu (1/11/2020).

Lumba-lumba sesekali sering melomat ke permukaan air bertujuan untuk pernafasan dan momen tersebut menjadi momen yang paling ditunggu para wisatawan untuk mengabadikan baik lewat foto maupun video.

Istanto mengatakan di Pantai Jikumerasa juga ada destinasi wisata Baekole, destinasi Ako dan destinasi pasir putih. (Ruzady)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *