Teror Bom Atas Nama ISIS di Kampus Unpatti

by
Ancaman teror bom atas nama ISIS ditemukan di Kampus Fakultas Ekonomi Unpatti Ambon, Tabu (14/8/2019). FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Sebuah ancaman bom tertulis di papan tulis dengan mengatasnamakan Islamic State of Iraq and Syria (ISIS).

Kalimat ancaman itu ditulis layaknya mengumumn pada salah satu ruang kelas pada Fakultas Ekonomi Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon yang terletak di Kawasan Poka, Kecamatan Teluk Ambon, Rabu (14/8/2019) pagi.

BACA JUGA : Polda Maluku Beberkan Sejumlah Fakta Terkait Pesan Teror Bom di Unpatti Atasnamkan ISIS

Bunyi tulisannya “KAMI ANGGOTA TERORIS MENGANCAM AKAN BOM UNIVERSTITAS PATTIMURA AMBON ISIS,” tulis si pelaku. Mereka menulisnya menggunakan spidol hitam huruf kapital tegas.

Aparat Polsek Teluk Ambon pun segera turun ke lapangan untuk mengusut masalah ini. Namun hingga kini belum diketahui siapa pelaku yang menulis ancaman bom dalam lingkungan lembaga perguruan tinggi ini.

loading...

Kapolsek Teluk Ambon, Ipda Hariyazie membenarkan kejadian itu usai ada olah TKP serta memeriksa hasil tekaman CCTV. “Iya, benar. Masih dilakukan penyelidikan (Lidik), dan belum diketahui siapa pelakunya,”katanya. Kapolsek mengatakan, kasus berupa ancaman ini, dalam penanganan Polda Maluku melalui Subdit I Ditreskrimsus Polda.

“Kejadian ini ditangani Polda melalu Subdit I Ditrskrimsus. CCTV sudah diperiksa. Kami ingin pastikan melalui penyelidikan siapa pelaku penyebar ancaman,” tegasnya. (ADI)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *