Terpilih Sebagai Putri Pendidikan Maluku Utara 2020, Canda Jufita Wakili Malut Ke Tingkat Nasional

by

TERASMALUKU.COM, Canda Jufita Rohendi Putri, yang akrab disapa Canda, Siswi Kelas 11 SMU Negeri 1 Ternate berhasil menyabet gelar sebagai Putri Pendidikan Maluku Utara 2020, dan saat ini Canda sedang berjuang dalam ajang Pemilihan Putri Pendidikan Indonesia Tingkat Nasional yang mewakili Maluku Utara.

Perjalanan Canda selama menjadi putri pendidikan juga tidaklah mudah. Dia harus rela membagi waktu belajarnya saat mengikuti Pemilihan Putri Pendidikan Indonesia Propinsi Maluku Utara 2020.

Loading…

Canda Jufita Rohendi Putri mengatakan, sejak kecil saya selalu kagum terhadap sosok (Alm) nenek Hj. Djubaida Adam dan Ibunya Fitriyati Awal ,karena mereka berdua sangat aktif dan konsen terhadap perkembangan pendidikan di lingkungan walaupun dengan segala kekurangan dan keterbatasan yg mereka miliki.

Ketika menjadi Putri Pendidikan Maluku Utara 2020, banyak terdapat momen yang berkesan, salah satunya mendapatkan pengalaman berinteraksi dengan kalangan yang lebih luas, baik dari kalangan akademisi maupun dari kalangan pekerja seni.

“Berjuang ya harus ada pengorbanan, ya aku rela membagi waktu belajar walaupun harus pontang panting sih, dan semuanya ada konsekuensinya,” terang Canda, saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon.

Lanjutnya, ia juga berpesan, selagi kita masih muda janganlah takut untuk mencoba dan jangan takut gagal. “Selagi kita masih muda jangan takut untuk mencoba dan habiskan jatah gagal kalian. Hambatan banyak wajar, yang penting tetap berpegang pada zat Yang Maha Kuasa,”

Kedepan canda berharap program pendidikan karakter untuk anak-anak PAUD, TK Maupun SD di Maluku Utara dapat di masukkan dalam kurikulum pelajaran, Menariknya, canda menyarankan program kerja pendidikan karakter dilakukan dengan media permainan tradisional. Karena itu juga mengajak anak muda untuk menyalurkan energi mudanya menuju ke hal yang lebih positif.(Zulkifli Abas)