Terseret Arus Sungai Saat Mandi Seorang Anak di Bula Tewas

by
ilustrasi: Merdeka.com

TERASMALUKU.COM,AMBON, – Arus deras sungai menyeret seorang bocah hingga tewas. Dwi Kelilauw gadis 5 tahun itu terseret arus di Sungai Ambo Huse, Bula, Kabupaten Seram Bagian Barat.

Dwi sedang mandi sore di sungai, (17/3/2020) sekitar pukul 16.00 WIT. Namun gadis itu tak menyangka hujan gunung membawa serta debit air yang deras. Alhasil, dia yang mandi di tepi sungai pun ikut terseret.

Dwi saat itu tengah mandi bersamateman-temannya. Mereka semua ikut terbawa arus air sungai. Namun mberhasl selamat. “Dwi sempat dibantu oleh teman-temanya. Tapi arus sngai deras. Dia terlepas dari genggaman dalam upaya pertolongan,” jelas Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Seram Bagian Timur, Usman Keliobas dalam rilis yang diterima Rabu pagi (18/3/20).

Loading...

Warga yang mengetahui kejadian itu lantas segera lakukan pencarian terhadap Dwi. Dia akhirnya ditemukan sejauh 150 meter dari lokasi mandi dalam keadaan selamat. Warag yang menemukannya lantas membawa Dwi ke rumah sakit untuk mendapat pertolongan. Sayangnya, dia tak bisa tertolong setelah tiba di RSUD Bula.

“Saat ditemukan korban masih bernapas, dan langsung dilarikan ke RSUD Bula. Sayang, nyawanya tidak tertolong,” tutupnya. Rencananya jenazah akan dikebumikan di kampung halaman orang tuanya di pulau Gorom. (PRISKA BIRAHY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *