TERUPDATE! Lima Hari Dirawat, Begini Kondisi Walikota Ambon dan Keluarga

by
Walikota Ambon, Richard Louhenapessy. Foto : id.wikipedia

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Lima hari jalani perawatan di RSUP dr. Johanes Leimena Ambon sejak dinyatakan positif terpapar Covid-19, kondisi Walikota Ambon, Richard Louhenapessy bersama istri serta seorang anaknya mulai membaik.

Sebagaimana diketahui, Walikota Ambon bersama istrinya, Debby Louhenapessy serta seorang anak mereka dinyatakan terpapar Covid-19 pada 27 Juli 2021 dan langsung dirawat di RSUP Ambon.

Direktur Utama RSUP dr. Johanes Leimena Ambon, dr. Celestinus Eigya Munthe saat berikan keterangan di RSUP Ambon, Minggu sore. Foto : terasmaluku.com

“Pak Walikota dan keluarga sudah lima hari dirawat bersama istri dan anaknya satu ruangan, kondisinya sudah membaik,”kata RSUP dr. Johanes Leimena Ambon, dr. Celestinus Eigya Munthe saat diwawancarai di RSUP Ambon, Minggu (1/8/2021) sore.

Lebih lanjut kata Dirut RSUP Ambon, jika dalam 10 hari jalani perawatan gejala-gejala Covid baik itu pada Walikota Ambon maupun keluarga yang kini masih dirawat ini hilang, maka sudah bisa dinyatakan sembuh tanpa perlu dilakukan pemeriksaan secara Rapid Test Antigen maupun PCR.

“Sepuluh hari ini bapak akan menjalani isolasi di rumah sakit kita (RSUP Ambon) dan jika setelah 10 hari gejala hilang, maka Pak walikota sudah layak dinyatakan sembuh tanpa perlu dilakukan PCR atau Rapid Test,”bebernya.

Ini sesuai peraturan revisi kelima. “Seusai peraturan revisi yang kelima. Jadi kita tidak lagi bergantung pada hasil PCR tetapi 10 hari setelah lepas dari gejala sudah langsung sembuh, sudah sembuh bisa kembali beraktivitas,”tandasnya. (Ruzady)