Terus Gandeng Mitra Kerja, PLN Sosialisasikan PLN Mobile ke Bank Maluku Malut Cabang Masohi

by
FOTO : PLN

TERASMALUKU.COM,-MASOHI-PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW MMU) terus gencar melakukan sosialisasi untuk meningkatkan pengguna aplikasi PLN Mobile.

Tercatat hingga per 28 Juni 2021 ini, sebanyak hampir 70 ribu pelanggan PLN di Maluku dan Maluku Utara telah mengunduh dan menggunakan aplikasi ini.

Salah satu upaya yang dilakukan oleh PLN yakni dengan melakukan sosialisasi ke seluruh mitra kerja PLN di Maluku dan Maluku Utara, salah satunya yakni Bank Maluku Malut Cabang Masohi.

“Saya merasakan berbagai kemudahan dengan menggunakan aplikasi PLN Mobile ini. Mulai dari catat meter, pembayaran rekening, semua jadi lebih gampang dan saya merasa sangat terbantu”, ujar Pimpinan Bank Maluku Malut Cabang Masohi, Hany Riana Salampessy dalam siaran pers, Rabu (30/6/2021).

Selaras dengan hal tersebut, Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Masohi I Made Agus Dwi Putra menyampaikan bahwa pihaknya terus menggencarkan sosialisasi penggunaan aplikasi PLN Mobile di wilayah kerjanya termasuk di Masohi dan sekitarnya, dengan salah satunya yakni menggandeng mitra-mitra kerja.

“Pengguna aktif PLN Mobile di wilayah kerja PLN UP3 Masohi kini sudah mencapai lebih dari 10 ribu pengguna. Tercatat bahwa dalam jangka waktu 1 hari saja dari tanggal 27 ke 28 Juni, terdapat 100 pelanggan yang sudah download superapps ini. Ini menunjukan antusiasme masyarakat disini sangat tinggi terhadap aplikasi PLN Mobile”, tutur Made.

PLN sendiri mentargetkan sebanyak 67 ribu pelanggan yang mendownload dan menggunakan aplikasi PLN Mobile di Maluku dan Maluku Utara pada tahun 2021 ini.

Aplikasi PLN Mobile ini sendiri memiliki berbagai fitur yang terus berkembang sejak diluncurkan akhir Desember 2020 lalu.

Terbaru, kini pelanggan pascabayar dapat mengetahui estimasi pembayaran rekening listriknya dengan memanfaatkan fitur SWACAM. Aplikasi PLN Mobile sendiri telah tersedia di Playstore maupun Appstore.

Editor : Hamdi