Tiba di Banda Naira, Gubernur Disambut Meriah

by
Gubernur tiba di Banda Naira, Jumat (11/11).

BANDA- Gubernur Maluku Said Assagaff mengunjungi Banda Naira Kecamatan Kepulauan Banda Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Jumat (11/11). Tiba di Pelabuhan Kota Naira, gubernur yang didampingi istrinya disambut Pelaksana Tugas Bupati Malteng M. Saleh Thio dan sejumlah Muspida Malteng lainnya.
Di pelabuhan itu juga, gubernur disambut tarian petik buah pala dari para siswi di Banda. Gubernur kemudian berjalan kaki menuju Hotel Maulana, yang diiringi marcing band dan tarian hadrat siswa-siswi di Banda Naira.
Kunjungan Kerja (Kunker) gubernur ke Banda Naira ini untuk membuka Festival Pesona Budaya dan Rumah Peradaban Banda yang berlangsung mulai Rabu (9/11) hingga Minggu (13/11). Selain itu, gubernur didampingi Pelaksana Tugas Bupati menyaksikan hasil tangkapan ikan dari peserta lomba Festival Pesona Budaya dan Rumah Peradaban Banda di tepi Hotel Maulana. Festival ini akan dibuka gubernur pada Jumat (11/11) di Istana Mini Banda Naira. Iven ini digelar Pemerintah Kabupaten Malteng dan Pemprov Maluku untuk promosi pariwisata dan menarik kunjungan wisatawan ke Kepulauan Banda.
Dalam festival ini juga akan digelar sejumlah lomba. Termasuk lomba kora-kora atau perahu belang hias baik belang adat maupun belang nasional dari desa –desa di Kecamatan Kepulauan Banda pada Sabtu (12/11). Sejumlah Kepala Dinas dan Badan di lingkup Pemprov Maluku mendampingi Gubernur dalam Kunker ke Banda Naira ini. (ADI)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *