Tiba di Jakarta, Jenazah Istri Wakil Walikota Ambon Disambut Menteri Agama

by
Dari kanan, Menteri Agama, Walikota Ambon, Wakil Ketua DPD RI dan Wakil Walikota Ambon di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Jakarta, Kamis (13/6/2019). FOTO : PAMAN NURLETE

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Jenazah Haja Iffah Karlina Syarif, Istri Wakil Walikota Ambon tiba di Bandara Internasional Soekarno Hatta Jakarta, Kamis (13/6/2019) pagi. Kedatangan jenazah dari Amsterdam, Belanda ini disambut Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin dan Wakil Ketua DPD RI Nono Sampono dan sejumlah pejabat lainnya.

Menteri Lukman dan Nono Sampono berpelukan dengan Walikota Ambon Richard Louhenapessy dan Wakil Walikota Ambon Syarif Hadler yang tiba dengan jenazah. Menteri tak kuasa menahan sedih saat berpelukan dengan Syarif Hadler, suami almarhum. Menteri Lukman juga sempat melihat jenazah.

Setelah itu, jenazah langsung diterbangkan ke Kota Ambon dengan menggunakan Pesawat Garuda. Dijadwalkan pewasat tiba di Bandara, Kamis siang, Jenazah Iffah akan dibawa ke rumah duka di kawasan Galunggung Kota Ambon untuk selanjutnya dilakukan pemakaman di TPU Kebun Cengkeh, Kamis sore.

Loading...

Diagendakan akan dilakukan penyerahan jenazah dari Pemerintah Kota Ambon ke pihak keluarga di rumah duka yang dipimpin langsung Walikota Richard. Ribuan karangan bunga ucapan bela sungkawa memenuhi jalan menuju rumah duka. Karangan bunga duka cita itu datang dari instansi pemerintah, swasta dan masyarakat Kota Ambon. Ribuan warga juga berdatangan ke rumah duka untuk menyambut kedatangan jenazah.

Iffah Syarif Hadler meninggal di sebuah rumah sakit Amsterdam, Belanda pada Senin (10/6/2019) siang waktu setempat. Jenazah diterbangkan dari Amsterdam, Belanda ke Indonesia pada Rabu (12/6/2019) pagi waktu Belanda. (ADI)      

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *