Tiba di Pelabuhan Bula, Bupati SBT Mendapat Pemeriksaan Suhu Tubuh

by
Bupati SBT Mukti Keliobas mendapat pemeriksaan suhu tubuh saat tiba di Pelabuhan Sesar Kota Bula, Kamis (19/3/2020). FOTO : HUMAS POLRES SBT

TERASMALUKU.COM,-BULA- Otoritas Pelabuhan Sesar Kota Bula Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) meningkatkan pengawasan kepada setiap penumpang yang tiba di pelabuhan itu. Penumpang tanpa kecuali diperiksa suhu tubuhnya saa turun dari kapal.

Bupati SBT Mukti Keliobas yang tiba di Pelabuhan Sesar dengan KM. Fajar Baru 08, Kamis (19/3/2020) pukul 08-30 WIT juga diperiksa suhu tubuhnya. Bupati yang didampingi sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) Kabupaten SBT  itu menjalani pemeriksaan suhu tubuh yang dilakukan petugas Balai Karantina Pelabuhan SBT.

Loading...

“Semua penumpang yang turun dari kapal diperiksa suhu tubuhnya termasuk Bupati SBT, sejumlah pimpinan OPD yang ikut dalam rombongan Bupati, TNI dan Polri juga diperiksa,” kata Paur Humas Polres SBT, IPTU Ramli S. Pemeriksaan ini dilakukan untuk mengantisipasi  penyebaran virus corona.

Pemerintah pusat sudah menetapkan virus corona sebagai bencana nasional non-alam. Karena itu semua pihak harus waspai terhadap penyebaran wabah virus ini.

Bupati SBT dan rombongan tiba Pelabuhan Sesar usai melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Teor dalam rangka peresmian pembangunan Gedung Gereja Ebenhaezer Rumoy. KM. Fajar Baru 08 yang ditumpangi Bupati dan rombongan diberangkatkan dari Kesui menuju Gorom, Rabu (18/3/2020) setelah itu Geser dan sandar di  Pelabuhan Sesar Bula. (Sofyan Kastela)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *