Tiba di Piru, 2.360 Dosis Vaksin Covid Langsung Disimpan di Kantor Dinkes SBB

by
foto : Istimewa

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Tiba di Piru, ibukota Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Vaksin Covid-19 Sinovac langsung disimpan di Cold Chain atau Rantai Dingin penyimpanan vaksin pada Dinas Kesehatan SBB.

BACA JUGA : Beredar Foto Bayi Korban Vaksinasi Covid, Ini Faktanya

BACA JUGA : Kapan Vaksinasi Covid di 10 Kabupaten/Kota Dimulai? Ini Penjelasan Satgas Covid Maluku

Kepala Dinas Kesehatan SBB, Yohanes Tapang mengatakan totalnya jumlah Vaksin Covid Sinovac yang tiba di Piru sebanyak 2.360 dosis.

Ribuan dosis vaksin ini tiba sekitar pukul 17:25 WIT Senin (25/1/2021) sore setelah sebelumnya bertolak dari Ambon Senin siang.

Penandatangan berita acara serahterima 2.360 dosis Vaksin Covid Sinovac setiba di kantor Dinas Kesehatan SBB, Senin (25/1/2021) sore. Foto : Istimewa

“Tadi tiba sekitar pukul 17:25 WIT dan langsung disimpan di Dinas Kesehatan (SBB),”tuturnya menjawab terasmaluku.com, Senin malam via seluler.

BACA JUGA : Akhir Pekan Kabupaten Buru Launching Vaksinasi Covid, Ini Orang Pertama Yang Akan Divaksin

Sementara menyinggung kapan distribusi vaksin ke Fasilitas Layanan Kesehatan (fasyankes) yang dipersiapkan untuk melakukan vaksinasi di kabupaten berjuluk bumi Saka Mese Nusa itu akan dilakukan, kata dia distribusi akan dilakukan usai vaksinasi perdana. “Pendistribusian dibagi dalam tiga tahap,”jelasnya. (Ruzady)