Tiba di Tanah Goyang, Penumpang Speedboat Dari Ambon Wajib Jalani Pemeriksaan Kesehatan

by
Penumpang speedboat dari Ambon yang tiba di Pantai Dusun Tanah Goyang menjalani pemeriksaan dari tim medis Puskesmas dan aparat kepolisian, Sabtu (4/4/2020). FOTO : FADLI

TERASMALUKU.COM,-PIRU-Upaya melindungi warga di kampung dari penyebaran virus corona atau COVID-19 terus dilakukan berbagai pihak. Seperti yang terjadi di Pantai Tanah Goyang Desa Loki Kecamatan Huamual Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB).

Aparat Kepolisian dari Pos Polisi Subsektor Laala dan Tim Puskesmas Tanah Goyang melakukan pemeriksaan dan pendataan setiap penumpang speedboat dari  Pulau Ambon yang tiba di Pantai Tanah Goyang pada Sabtu  (4/4/2020). Tim medis Puskesmas  bersama aparat kepolisian melakukan pemeriksan dan pendataan setiap penumpang yang baru datang dari Ambon. Tim memeriksa riwayat kesehatan para penumpang speedboat secara ketat.

Loading...

Anggota Pospol Subsektor Laala, Brigpol Y. Suripatty mengatakan pemeriksaan dan pendataan ini merupakan upaya preventif yang dilakukan oleh  Puskesmas Tanah Goyang dan pihaknya untuk mencegah masuk virus corona di Kabupaten SBB, khususnya di Kecamatan Huamual.

“Masyarakat yang datang menggunakan speedboat dari Ambon mereka tetap diperiksa kesehatannya. Warga yang baru datang diambil data-datanya dan tetap mendapat pantauan dari tim untuk mencegah masuknya virus corona atau covid-19,” kata Suripatty.

Selain speedboot Tanah Goyang, pemeriksaan yang sama juga dilakukan kepada penumpang speedboad  yang tiba di Dusun Ani, Olas dan Katapang. “Semua penumpang speedboat  yang tiba kami lakukan pemeriksan, termasuk juga Dusun Ani, Plas dan Dusun Katapang yang merupakan wilayah tugas kami,”ungkap Suripatty. (FADLI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *