Tiba-Tiba Pesawat Wings Air Dari Ambon Tujuan Saumlaki Batal Terbang, Kasihan Nasib Penumpangnya

by
Puluhan penumpang Wing Air tujuan Saumlaki mendatangi konter Wings di Bandara Pattimura Ambon. Mereka memprotes Wings Air yang membatalkan penerbangan pada Rabu (7/7/2021). FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Pesawat Wings Air dengan rute Bandara Pattimura Ambon tujuan Bandara Matilda Batlayeri Saumlaki Kabupaten Kepulauan Tanimbar batal terbang pada Rabu (7/7/2021) pagi.

Sesuai jadwal pesawat dengan nomor penerbangan IW 1516 itu terbangan dari Bandara Pattimura pada pukul 07.20 WIT menuju Bandara Saumlaki.

“Namun pihak Wings mengumumkan kalau penerbangan delay atau keterlambangan akibat cuaca buruk di Saumlaki, kami bisa memahami karena memang Rabu pagi cuaca buruk di Saumlaki,” kata seorang penumpang Wing Air, Yanti Samangun.

Yanti mengatakan maskapai penerbangan kemudian menyebutkan pesawat akan diterbangkan pada Rabu siang sekitar pukul 12.00 WIT. Namun tiba waktu berangkat, pihak maskapai kembali mengumumkan kalau pesawat Wings tujuan Saumlaki tidak bisa berangkat karena alasan teknis operasional.

“Pihak Wing Air menyampaikan pesawat batal berangkat, para penumpang bisa melakukan refund pengembalian tiket ke konter Wings di bandara,” kata Yanti.

Namun penumpang memprotes keputusan Wings Air itu. Sebagian penumpang meminta harus diberangkatkan dihari itu juga.

Penumpang marah karena mereka tidak mendapatkan informasi yang pasti soal alasan pembatalan penerbangan dan kondisi pesawat, serta tidak diberikan makanan setelah lama menunggu di bandara.

Bahkan kepada penumpang, pihak Wings menjelaskan kalau pembatalan keberangkatan karena pesawat ditahan Pangkalan TNI AU (Lanud) Pattimura dengan memasang garis polisi di pesawat.

Setelah dikonfirmasi ke pihak Lanud Pattimura, ternyata TNI AU tidak pernah menahan pesawat tujuan Ambon-Saumlaki.

Kepala Penerangan Lanud Pattimura Ambon, Letda Sus Yogi Tri Santoso mengatakan, Lanud Pattimura memang menahan pesawat Unschedule Wings Air IW 2502/PK-WJJ bukan pesawat dengan nomor penerbangan IW 1516 tujuan Ambon-Saumlaki.

BACA SELANJUTNYA