Tidak Ada Potongan Dana BOS di Kabupaten SBB

by
Sumber: kumparan.com

TERASMALUKU.COM,AMBON, – Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah tingkat SMP dan MTS se Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) membantah ada pemotongan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS)  Tahun 2020.

“Tidak ada pemotongan 1 persen pun dana BOS dari Dinas atau Pemda SBB untuk penanggulangan Covid-19,” sebut Ketua MKKS  SMP/MTS, A. Wattimury, Rabu (27/5/2020).

Dia menjelaskan Dana BOS tahun 2020 ditransfer pemerintah pusat ke rekening masing-masing sekolah. Dana itu dikelola langsung oleh sekolah sesuai petunjuk teknis.”Dana BOS itu ditransfer langsung ke rekening sekolah oleh pempus,” kata Wirutimur yang juga Kepsek SMP 1 Piru itu.

Loading...

Dirinya menambahkan  untuk mencegah dan memotong mata rantai virus corona atau Covid-19, pemerintah pusat terapkan Sistim Belajar dari rumah sesuai Permendikbud nomor 19 tahun 2020.

“Dana BOS bisa digunakan untuk program sekolah dengan sistim belajar dari rumah sesuai Permendikbud 19 tahun 2020,” ungkap Wuritimur. Hal yang sama juga disampaikan oleh Kepsek SMP Negeri 1 Taniwel  Timur  R. M. Luturmas.

Bahwa tidak ada pemotongan dana BOS oleh pemerintah daerah lewat Dinas Pendidikan Kabupaten SBB. Yang ada sistem belajar dari rumah dan itu merupakan program sekolah.” Jadi tidak ada pemotongan dana BOS oleh Pemda atau Dinas, yang ada itu program sekolah dengan Sistim Belajar dari Rumah,” ujar Luturmas. (FADLI B)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *