Tidak Jelas Penggunaannya, Gubernur Murad Akan Pakai Dana Aspirasi Bangun Infrastruktur

by
Gubernur Maluku Murad Ismail memberikan sambutan saat buka puasa bersama dengan Kantor Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Maluku di Asrama Haji Waiheru Ambon, Kamis, (16/5/2019). FOTO : HUMAS PEMPROV MALUKU

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Gubernur Maluku Murad Ismail mengatakan akan memakai dana aspirasi untuk membanggun infrastruktur di Maluku. Ia mengatakan di Maluku banyak dana bantuan sosial dan dana aspirasi karena selama ini penggunaannya juga tidak jelas.

“Di provinsi banyak anggaran, ada dari bantuan sosial dan dana aspirasi. Dana aspirasi ini kita pakai aja dari pada nggak jelas,”ungkap Gubernur saat buka puasa bersama dengan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Maluku di Asrama Haji Waiheru Ambon, Kamis, (16/5/2019).

Mantan Kepala Korps Brimob Polri ini mengakui ia berjanji akan membanggun Masjid di Asrama Haji Waiheru yang difasilitasi oleh dana pribadinya. Sebelumnya Murad juga menjelaskan membanggun Gereja di Asrama Polisi dengan anggaran sebesar Rp1,9 miliar pada 2018.

“Waktu itu Pak Kanwil bicara sama saya, kalau Wisma Haji di Waiheru belum ada masjid. Saya tanya berapa anggaran bangun masjid beliau diam, saya bilang Rp1,2 miliar. Jika tidak cukup aku kasih Rp 2 miliar. Waktu itu belum Pilkada, saya masih banyak duit. Namun setelah saya ikut Pilkada saya setengah kaya lah,”ujarnya.

loading...

Menurut Murad anggaran dana bangun tempat ibadah jika ia sanggup akan diselesaikan. Namun bila ia kekurangan anggaran, Murad mengatakan ia akan meminta bantuan Pemprov Maluku.

“Jadi untuk anggaran masjid jika saya sanggup, saya akan selesaikan, tapi kalau saya kurang (anggaran) saya minta bantu dari Pemda Provinsi. Di provinsi banyak anggaran ada dari bantuan sosial dan dana aspirasi. Dana aspirasi ini kita pakai aja dari pada nggak jelas,”kata Murad. (NAIR FUAD)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *