Tidak Punya Sertifikat Vaksin, Sopir Angkot Dilarang Mengemudi

by

TERASMALUKU.COM,AMBON, – Dinas Perhubungan kota Ambon mewajibkan supir angkot di Kota Ambon harus memiliki sertifikat vaksin. Jika tidak memiliki sertifikat vaksin maka pengemudi angkot dilarang mengemudi.

“Mei atau Juni mendatang seluruh pengemudi angkot di kota Ambon wajib memiliki sertifikat vaksin kalau tidak dilarang mengemudi,” kata Kepala dinas Perhubungan Kota Ambon, Robby Sapulette kepada wartawan di Ambon, Selasa (16/3/2021).

Dia mengaku, untuk saat ini pengemudi hanya wajib memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM) saja, namun jika seluruh pengemudi sudah di vaksin maka sertifikat vaksin menjadi persyaratan untuk mengemudi.

“Sekarang syarat mengemudi harus punya SIM, setelah adanya vaksin ini, pengemudi wajib memiliki sertifikat Vaksin,” kata Robby.

Robby mengatakan, Pemkot Ambon merencanakan untuk melakukan vaksinasi kepada para sopir angkot pekan ini yang berlokasi di terminal A1.

“Kita rencanakan hari Kamis ini, tapi nanti liat perkembangan di lapangan dan disesuaikan dengan vaksin yang ada,” ujarnya.

Dia menambahkan, untuk para pegawai perhubungan kota Ambon juga akan melakukan vaksin pada Rabu, 17 Maret 2021. Sebanyak 120 orang yang sudah terdata untuk menjalani vaksin. (ALFIAN SANUSI)