Tiga Bersaudara Robertubun, Sapu Bersih Juara Lomba Lari 10 KM Festival Pesona Meti Kei

by
Ratusan peserta ikut lomba lari 10 KM dalam rangka Festival Pesona Meti Kei II di Kota Langgur, Malra Sabtu (21/10). FOTO : AS (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,LANGGUR-Tiga kakak beradik keluarga Robertubun, menyapu bersih  juara lomba lari 10 kilometer (KM), dalam rangka memeriahkan event Festival Pesona Meti Kei (FPMK) II 2017 yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) Selasa (21/10).

Juara pertama ditempati Simon Robertubun. Pelari dengan nomor dada 00124 ini mencapai garis finish lebih awal di Pantai Wisata Pasir Panjang dengan catatan waktu 35,16,00 menit, meninggalkan  sekitar 600 peserta lainnya. Di posisi kedua ditempati saudaranya sendiri, Marthen Robertubun, nomor dada 00125, dengan  catatan waktu 37,19,16 menit.

Loading...

Sementara di posisi ketiga, ada Onisimus Roberubun dengan  catatan waktu 39,21,112 menit.  Onisimus dengan nomor dada 00120 ini adalah saudara kandung Simon dan Marthen.  Ketiganya berasal dari Ohoi atau Desa  Renfaan Kecamatan Kei Besar Utara Timur. Kakak beradik ini memang dikenal sebagai pelari dan  sering berlatih tiap hari di Stadion Maren Kota Langgur, Malra.

“Kami bangga,  keberhasilan ini adalah talenta yang diberikan Tuhan kepada kami.  Dan kami  selalu bertekad, tiada hari tanpa berlatih, demi nama kami bertiga, nama baik orang tua kami, nama ohoi dan juga nama Kabupaten Maluku Tenggara diajang yang lebih tinggi,” kata Simon.

Atas juara pertama yang diraih, Simon berhak mendapat hadiah uang tunai sebesar Rp 20.000.000. Sementara juara II   sebesar Rp 15,000,000, dan juara III mendapat hadiah uang tunai Rp10. 000. 000. Kakak beradik ini langsung menerima hadiah yang diserahkan Wakil Bupati Malra Yunus Serang.

Penyerahan hadiah pemenang

Lomba lari 10 KM ini  dilepas Wakil Bupati Malra Yunus Serang di Perempatan Jalan Kolser Kota Langgur. Sekitar 600 peserta ikut dalam perlombaan ini. Wakil Bupati Yunus Serang, saat  melepas peseta lomba lari  ini mengingatkan peserta lomba tetap menjunjung tinggi sportivitas dan kebersamaan antar sesama peserta, serta kedisiplinan dalam mematuhi semua ketentuan dari panitia.

“Pemerintah Daerah menyampaikan terimakasih atas dukungan dan partisipasi peserta lomba dalam menyukseskan lomba lari 10 KM, sebagai bagian dari Kegiatan Festival Pesona Meti Kei II 2017,” kata Wakil Bupati Yunus Serang.

Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Malra Chen Rahayaan mengatakan,  ia  lebih cenderung kepada jenis olahraga perseorangan, lomba lari ini dalam event FPMK II.  Karena menurutnya lomba perseorangan   tidak terlalu memberatkan pihak pelaksana secara teknis.  “Lomba perorangan ini juga  tidak terjadi keributan sedikitpun. Kondisi ini  berbeda dengan kegiatan lomba lainnya yang melibatkan regu atau kelompok warga dalam ajang FPMK II 2017,” katanya. AS