Tiga Daerah di Maluku Ini Kasus Covid-19 Meningkat Lagi

by
INFOGRAFIS PER SABTU 7 NOVEMBER 2020. FOTO : SATGAS COVID-19

TERASMALUKU.COM,-AMBON– Kota Ambon, Kabupaten Maluku Tengah dan Kabupaten Buru kembali alami peningkatan kasus terkonfirmasi Covid-19.

Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku melaporkan, di Kota Ambon bertambah 36 kasus terkonfirmasi baru. Jumlah tersebut menjadikan Kota Ambon sebagai daerah yang alami peningkatan kasus terbanyak dari total peningkatan 40 kasus terkonfirmasi di Maluku per Sabtu (7/11/2020).

Sementara Kabupaten Maluku Tengah dan Kabupaten Buru masing-masing bertambah 2 kasus terkonfirmasi. Tidak hanya kasus terkonfirmasi yang meingkat di Kota Ambon, pasien sembuh juga dilaporkan meningkat di ibukota Provinsi Maluku ini.

Dari penambahan 13 pasien sembuh di Maluku sesuai laporan Satgas Penanganan Covid-19 Sabtu, 10 pasien diantaranya dari Kota Ambon. Sementara 3 pasien sembuh lainnya berasal dari Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB).

Loading...

“Kasus terkonfirmasi di Maluku meningkat menjadi 3.964 kasus, sementara pasien sembuh juga meningkat menjadi 3.407 dan pasien meninggal 49,”ujar Ketua Pelaksana Harian Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, Kasrul Selang dalam rilis update data Sabtu (7/11/2020) malam.

Akibat peningkatan jumlah kasus, pasien dalam perawatan di Maluku juga kembali meningkat. Tercatat hingga saat ini di Maluku sebanyak 508 pasien dalam perawatan, bertambah 27 pasien.

Dari 508 pasien ini rinciannya, 414 pasien di Kota Ambon, Kabupaten Maluku Tengah 51, Kota Tual 14, Kabupaten Buru 13, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) 9, Kabupaten Maluku Tenggara 5 serta Kabupaten Buru Selatan dan Kabupaten Kepulauan Aru masing-masing 1 pasien dalam perawatan.

“Suspek (ODP, PDP) 2 orang di Kabupaten Maluku Tengah,”tandasnya. (Ruzady)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *