Tiga Daerah di Maluku Zona Hijau

by
Ketua Harian Satgas Covid-19 Maluku, Kasrul Selang. FOTO : IMAN

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Sejumlah daerah di Provinsi Maluku masih mencatatkan peningkatan kasus covid-19. Bahkan dalam beberapa hari terakhir ini, peningkatan kasus tercatat meroket, terutama di Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Namun di lain sisi, ada tiga tiga daerah di Maluku yang benar-benar bersih dari kasus covid-19 atau masuk Zona Hijau.

Berdasarkan data Satgas Covid-19 Provinsi Maluku 29 November, tiga daerah di Maluku yang zona hijau ini adalah Seram Bagian Timur (SBT), Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara.

Ketua Pelaksana Harian Satgas Covid-19 Provinsi Maluku, Kasrul Selang menghimbau agar masyarakat di daerah yang masih hijau dari covid untuk terus mengutamakan penerapan protokol kesehatan agar penyebaran covid-19 bisa dicegah dan warga di daerah zona hijau tidak lagi terpapar covid.

Loading...

“Kita himbau supaya masyarakat di daerah yang zona hijau (nol kasus) untuk terus mengutamakan protokol kesehatan dan menerapkan kabiasaan baru dalam kehidupan sehari-hari seperti pakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan sehingga terhindar dari covid-19,”pesannya.

Sementara total kasus terkonfirmasi di Maluku hingga saat ini tercatat sebanyak 4.577 yang pasien dalam perawatannya tersebar di 9 kabupaten di Maluku. Untuk pasien sembuh di Maluku tercatat 3.786 dan pasien meninggal 61.

Dia juga menghimbau warga di daerah-daerah yang masih miliki kasus covid untuk terus mengutamakan protokol kesehatan agar mata rantai dan menekan peningkatan kasus covid. (Ruzady)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *