Tiga Kali Berturut-Turut, Pemkab Buru Raih Opini WTP Dari BPK

Tiga Kali Berturut-Turut, Pemkab Buru Raih Opini WTP Dari BPK

SHARE
Bupati Buru Ramly Umasugi (kiri) menandatangani berita acara penyerahan opini WTP dari Kepala Perwakilan BPK Provinsi Maluku Muhammad Abidin di gedung BPK Maluku Ambon, Senin (4/6/2018). FOTO : HUMAS PEMKAB BURU

TERASMALUKU.COM,-AMBON- Untuk ketiga kalinya secara berturut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buru mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2017.

Kepala Perwakilan BPK Provinsi  Maluku  Muhammad Abidin menyerahkan langsung penghargaan opini WTP tersebut kepada Bupati Buru Ramly Umasugi di gedung BPK Maluku kawasan Nania Kota Ambon, Senin (4/6/2018). Bupati Ramly mengungkapkan dengan perolehan opini WTP tahun 2018, maka Pemkab Buru selama tiga tahun berturut – turut meraih opini WTP.

“Kami meraih opini WTP selama tiga tahun berturut-turut, itu karena sistem pengelolaan keuangan yang sangat baik  dan juga berkat kerja keras dari seluruh pegawai lingkup Pemerintah Kabupaten Buru sehingga opini WTP dapat kembalih kita raih. Predikat WTP sudah kita peroleh untuk ketiga kalinya ini  seharusnya tetap dipertahankan hingga seterusnya,” kata Bupati Ramly.

Menurut Bupati, keberhasilan ini tidak lepas juga dari peran aktif DPRD Kabupaten Buru yang berupaya keras bersama Pemkab Buru mendorong lahirnya payung-payung hukum beberapa permasalahan yang mengganjal laporan keuangan daerah untuk meraih WTP.  “Kami berharap dengan opini WTP dari BPK RI ini  kinerja pemerintah daerah semakin terpacu untuk bekerja lebih baik dan memberikan pelayanan maksimal kepada seluruh masyarakat Kabupaten Buru,” kata Bupati. (ADV)