Tiga Kali Laporan Keuangan Pemkab Malteng Raih WTP

by
Bupatu Malteng Tuasikal Abua memberikan sambutan saat apel ASN di Kantor Bupati, Sabtu (27/10/2018).FOTO : ANCHA SAPSUHA

TERASMALUKU.COM,-MASOHI-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maluku Tengah (Malteng) kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2017.

Prestasi tersebut diserahkan Kepala Kantor Perbendaharaan Dan Kas Negera Rahmat Mulyono kepada Bupati Malteng Tuasikal Abua saat apel bersama aparatur sipil negara (ASN) di pelataran Kantor Bupati, Sabtu (27/10/2018).

Loading…

Sebelumnya, opini WTP diperoleh Pemkab Malteng tahun 2015 dan 2016 atau tiga kali berturut-turut. BPK RI menyatakan laporan keuangan Pemda Malteng sudah sesuai dengan standar akuntasi pemerintah.

Bupati Tuasikal Abua mengatakan, prestasi itu bukan tanpa makna dan ikhtiar, malainkan kerja keras seluruh jajaran pemerintah daerah. “Kerja keras seluruh jajaran Pemda tanpa kecuali, menyajikan sistim pelaporan keuangan dan asset daerah yang berkualitas. Yang dibuktikan melalui penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada rakyat,” kata Bupati.

Namun disadari, ada beberapa aspek yang perlu disikapi dan ditingkatkan secara bersama. Meliputi aspek tata kelola pemerintahan, pelayanan publik dan pengelolaan asset daerah. “Ketiga aspek itu perlu ditingkatkan,” ungkap Bupati.

Bupati berahap, ASN lingkup Pemkab Malteng terus melakukam inovasi. Sehingga tugas penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pemberdayaan masyarakat dinamis dari waktu ke waktu, sesuai tuntutan regulasi dan kebutuhan masyarakat.(CAP)