Tiga Klub Motor di Ambon Bakal Tembus Daerah Bencana Bagikan Hewan Kurban, Ini Mereka

by
TIGA komunitas motor yang tergabung dalam Bold Riders Ambon bakal berkolaborasi melakukan aksi sosial membagikan hewan kurban. FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,-AMBON-TIGA komunitas motor yang tergabung dalam Bold Riders Ambon bakal berkolaborasi melakukan aksi sosial membagikan hewan kurban. Bedanya, para biker yang biasa melibas jalanan ini akan menembus wilayah bencana untuk membagikan hewan kurban kepada masyarakat setempat.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program bertajuk Kolaborasi Komunitas Indonesia Timur Berbagi yang melibatkan 379 komunitas di 42 kota. Ada lebih dari 15 ribu anggota yang tergabung dalam komunitas besar ini. Komunitas itu salah satunya Bold Riders yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan yang baru pertama kali terjadi ini.

Koordinator Bold Riders Ambon Faharudin Abdul Wahab mengatakan tiga komunitas motor ini sudah sering terlibat dalam pendistribusian bantuan bencana. Tiga komunitas itu adalah Supermoto Ambon, kemudian RVI Chapter Ambon, dan GSX Community Chapter Ambon.

“Mereka akan memberikan hewan kurban ke Dusun Wailusung, Desa Liang, Kecamatan Salahutu, Maluku Tengah. Desa dengan 40 KK itu merupakan salah satu desa yang terkena dampak gempa bumi,” katanya, Rabu (29/7/2020).

Loading...

Dengan kondisi yang memprihatinkan itulah anak-anak motor di Ambon yang tergabung dalam Bold Riders ini kemudian memutuskan untuk melakukan ‘touring sosial’ menuju daerah bencana tersebut dan memberikan bantuan kambing kurban.

Forzman Latuny¸Ketua Supermoto Ambon menyebutkan, “Pandemi Covid-19 ini semakin meng-inspirasi katong samua untuk saling berbagi. Saat ini memang hanya 3 komunitas motor. Tapi katong yakin, komunitas motor lain akan ikut bergabung untuk kegiatan-kegiatan selanjutnya” ungkapnya.

Supermoto Ambon yang memiliki 55member punya banyak pengalaman di daerah bencana. Misalnya pada tahun 2019 dilibatkan oleh BUMN untuk pendistribusian bantuan bencana alam ke daerah terisolir di Kota Ambon.

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan dorongan kepada banyak orang untuk terus berbagi dan membantu sesama. Banyak cara untuk berbahagia, salah satunya dengan berbagi hewan kurban di hari raya ini,” imbuhnya. (ADV)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *