Tiga Mahasiswa Politeknik Negeri Ambon Tewas Terseret Gelombang Laut, Begini Kronologinya

by
Evakuasi jenazah korban tewas. Foto : Polsek Salahutu

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Tiga orang mahasiswa Fakultas Elektro Prodi Listrik Semester I Politeknik Negeri Ambon tewas akibat terseret gelombang laut dan tenggelam. Sementara dua orang korban selamat.

Kejadiaan naas ini terjadi pada sabtu 20 Februari 2021 di perairan lokasi wisata Pantai Sopapei, Negeri Suli, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Pulau Ambon saat mereka tengah liburan di lokasi wisata tersebut.

Loading…

Kapolsek Salahutu, Iptu Sam Soleh menjelaskan korban tewas dalam insiden ini adalah Erenst Hermanti Susanto (19), Adrianus Wahi (22) dan Cliver Eduard Wattimena (19).

Sementara korban selamat yaitu Cekma Nurul Hikmiah Tawainella (17) dan Farahdilah Fairuz Atamimi (18).

Lebih jauh dijelaskan Kapolsek Salahutu, kronologi kejadiaannya menurut korban selamat Farahdillah Fairuz Attamimi, saat dia bersama empat rekannya mandi sambil bermain lempar bola di dalam air laut dengan ketinggian sepinggang Sabtu kemarin, tiba – tiba air laut naik dengan sekejab dan menyeretnya bersama empat orang rekannya itu tengah laut.

Dia dan tiga rekannya yang tewas terseret ke tengah laut, sementara seorang rekannya lagi Cekma Nurul Hikmiah Tawainella berhasil berenang menuju ke tepi pantai.

“Setelah berhasil menolong Saksi II (Farahdillah Fauruz Attamimi), tiga orang rekannya yang merupakan korban meninggal dunia tidak dapat menyelamatkan diri dan terseret arus ombak ke tengah laut dan tengelam,”terangnya saat dikonfirmasi terasmaluku.com via seluler Minggu (21/2/2021).

Lebih lanjut kata Kapolsek, jenazah ketiga korban tewas sudah dipulangkan ke pihak keluarga untuk disemayamkan Sabtu malam. Sementara dua korban selamat yang sempat dilarikan ke RS Hative Passo, juga sudah kembali ke kediaman masing-masing Sabtu malam. (Ruzady)