Tiga Mantan Calon Bupati Malra Deklarasi Dukung AMANAH  

by
Tiga mantan calon Bupati Malra mendeklarasikan dukungan mereka kepada pasangan AMANAH di Ballroom Hotel Kimson, Kota Langgur, Sabtu (3/3).

TERASMALUKU.COM,-LANGGUR-Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Maluku Tenggara (Malra) Angky Renyaan-Hamza Rahayaan atua AMANAH terus mendapat dukungan dari berbagai tokoh untuk memenangkan Pilkada Malra 27 Juni 2018.  Dukungan datang dari tiga mantan bakal calon Bupati Malra  yakni,  John Resubun, Cosmas Tono Refra dan Nur Syamsiah. Ketiga tokoh ini  menyatakan mendukung pasangan AMANAH saat deklarasi 1.000 Relawan Restorasi dan Keadilan di Ballroom Hotel Kimson, Kota Langgur, Sabtu (3/3).

Dalam deklarasi ini, tiga tokoh ini menyatakan memilih mendukung AMANAH karena visi dan misi keduanya tepat untuk membangun Malra lebih baik lagi. John Resubun dalam orasi politik mengatakan, ketertarikan dirinya kepada pasangan AMANAH karena kesamaan misi di bidang pembangunan yakni, membangun sektor perikanan dan pariwisata yang menjadi potensi Kabupaten Malra.

“Jika di lihat dari potensi wilayah Kei, Malra  terbesar ada di perikanan dan pariwisata.Dan itu menjadi perhatian serius visi dan misi pasangan AMANAH, jika pasangan ini  terpilih maka pembangunan akan diperioritaskan berdasarkan potensi wilayah yakni perikanan dan pariwisata, ini sama dengan yang kami inginkan,” kata Resubun.

Resubun mengungkapkan, AMANAH  merupakan figur yang bisa memperjuangankan kepentingan rakyat. Untuk itu Resubun menghimbau kepada seluruh relawan dan simpatisan John Resubun atau JR agar memilih pasangan nomor urut 1 ini.

“Memang bicara soal pilihan adalah hal asasi masing masing indivudu, namun dalam hal ini saya akan melakukan pendekatan dengan simpatisan dan relawan saya, guna menyakinkan mereka bahwa memberi dukungan kepada AMANAH adalah hal yang tepat untuk menciptakan perubahan kesejahteraan rakyat dari berbagai aspek,”katanya.

Sementara itu, Nur Syamsiah dalam orasinya juga menyatakan punya kesamaan visi dengan AMANAH. Di mana visi tersebut mencakup kepentingan warga terutama wanita sebagai icon dari Kepuluan Kei. Menurutnya, pendekatan AMANAH menggunakan hati, sehingga kepemimpinanpun akan dilaksanakan dengan hati demi melihat kepentingan perempuan di negeri bertajuk Larvul Ngabal tersebut.

Menurutnya, keterwakilan perempuan di Tanah Kei akan memberikan dukungan kepada AMANAH,melihat visi AMANAH yang mengendepankan kepentingan wanita. “Saya akan melakukan pendekatan dengan seluruh perempuan, serta akan menjelaskan visi pasangan AMANAH yang memperhatikan kepentingan perempuan di tanah Kei. Saya menaruh harapan kepada pasangan ini  dan saya yakin Pak Angky  tidak akan mengecewakan kaum wanita di daerah ini,”ujarnya.

Sedangkan Cosmas Tomo Refra dalam orasinya mengatakan, jika dalam Pilkada Malra mengharuskan sesorang mengunakan hak pilih sebanyak tiga kali, maka ia  akan memilih ketiga kandidat yang sementara bersaing di Pilkada Malra. Namun karena hanya ada satu pilihan, maka menurut Refra, ia akan memilih yang terbaik dan pilihan tersebut ada di AMANAH, calon yang diusung Partai NasDem dan PKPI.

Menurut Refra, kesamaan visi dengan AMANAH ada pada pelestarian adat istiadat di tanah Kei. Alasan itulah yang menjadi pertimbangan, dalam menjatuhkan pilihan kepada AMANAH. “Saya percaya  bersama AMANAH adat istiadat di Kepulauan Kei akan terus dilestarikan, melihat Kei merupakan negeri adat, maka pendekatan dan prioritas dalam hal tersebut harus dilakukan,” katanya.

Sementara itu Calon Bupati Malra, Angky Renyaan mengungkapkan,  dengan merapatnya ketiga tokoh dalam tim relawan AMANAH, maka bisa dipastikan tiket kemenang akan dipegang ia dan Hamzah. “Ketiga tokoh ini adalah figur yang punya segala aspirasi dan masukan serta pikiran kritis terkait bagaimana mengatasi berbagai masalah di Malra, serta menciptakan kesejahteraan lewat pembangunan.  Selain itu mereka juga punya basis yang kuat, jadi jika mereka sudah menyatakan diri, apalagi yang kita kawatirkan, kita harus yakin kalau kita pasti menang,”katanya. (AS)