Tiga Pebalap Motor Maluku Lolos Ke PON Papua

by
Ketua Pengprov Ikatan Motor Indonesia (IMI) Maluku, Sandy Wattimena (tengah) berpose bersama tiga pebalap (duduk) dengan tim balap, di sirkuit Sentul Karting, Bogor, Senin (10/9)

TERASMALUKU.COM, Ambon, 12/9 – Tiga pebalap asal Maluku dipastikan mengikuti PON XX di Provinsi Papua setelah lolos babak pra-kualifikasi balap motor PON 2020 yang berlangsung di sirkuit Sentul Karting, Bogor, pada 10-12 September 2019.

Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Motor Indonesia (IMI) Maluku, Sandy Wattimena yang dikonfirmasi, Kamis, membenarkan tiga pebalap itu yakni Marsholandi, Brilian Ongker dan Aditya Fauzi. Mereka dinyatakan lolos setelah membukukan hasil memuaskan di kejuaraan pra-kualifikasi di sirkuit Sentul Karting, Bogor.

“Ketiga pebalap telah berjuang keras di kejuaraan pra-kualifikasi sehingga bisa lolos dari nominasi para pebalap profesional dari daerah lain, terutama di pulau Jawa,” katanya.

Ketiganya lolos menuju PON Papua di tiga dari empat kelas yang dilombakan pada kejuaraan pra kualifikasi yakni kelas perorangan 21 tahun keatas serta perorangan dan beregu 20 tahun ke bawah.

loading...

Pebalap Maluku, Marsholandi lolos di kelas bebek 150 cc standar perorangan 21 tahun ke atas setelah di kejuaraan itu berada di posisi 17 besar.

Sementara Brilian Ongker yang turun di kelas bebek standar 150 cc standar beregu 20 tahun ke bawah juga lolos ke PON Papua, setelah berada di posisi 13 besar kejuaraan di Sentul Karting, sedangkan Aditya Fauzi lolos di dua kelas yakni perorangan dan beregu usia 20 tahun ke bawah.

Sandy mengaku hasil yang diperoleh para pembalap di kejuaraan pra kualifikasi tersebut memenuhi harapan Pengprov Maluku.

Kendati demikian dia mengakui pihaknya akan melakukan berbagai langkah untuk mematangkan persiapan para pebalap menghadapi PON Papua, sehingga dapat menyumbang medali bagi kontingen Maluku di kegiatan multi cabang tersebut.(ANT)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *