Tiga Pelaku Curanmor di Ambon Ditangkap, Satu Orang Ditembak

by

TERASMALUKU.COM,AMBON, – Aparat Polresta Ambon kembali menangkap tiga tersangka sindikat pencurian sepeda motor (Curanmor) di Kota Ambon. Tiga tersangka ini adalah AM, IST, dan EL yang merupakan penadah.

Tersangka AM harus mendapatkan tembakan timah panas di kaki bagian kanan karena berusaha melawan dan melarikan diri saat ditangkap aparat kepolisian. Sedangkan masih ada satu orang pelaku lagi berinisial SM dalam pengejaran.

“Dari tiga orang tersangka ini, AM harus kita tembak karena berusaha lari saat disuruh untuk menunjukkan lokasi barang bukti lainnya,” kata Kapolresta Ambon Kombes Pol Leo Surya Nugraha Simatupang kepada wartawan di Polresta Ambon, Rabu (5/2/2020).

Loading...

Dia mengatakan, para tersangka ini terlibat pencurian kendaraan bermotor pada sembilan TKP di Kota Ambon dengan barang bukti motor hasil curian.”Dari sembilan TKP, lima motor sudah kita amankan, empat motor lainnya masih berada di Maluku Tengah, sudah diamankan tinggal dibawah saja dari Polsek setempat ke Ambon,” katanya.

Dia mengatakan, dua pelaku yang ditahan di Polresta Ambon ini merupakan residivis dengan kasus yang sama. Kapolresta menambahkan, masyarakat yang kehilangan kendaraan motor maka silahkan mendatangi Polresta Ambon untuk diambil deman menunjukkan kelengkapan surat-surat kendaraan.

Akibat perbuatan tersebut, para tersangka dijerat Pasal 363 ayat 1 KUHP dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara. (ALFIAN SANUSI).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *