Tiga Staf Biro Umum di Kediaman Gubernur Maluku Positif Covid-19

by
Kasrul Selang. FOTO : HUMAS MALUKU

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Tiga orang staf Biro Umum Sekertariat Daerah (Setda) Maluku yang bertugas di kediaman Gubernur Maluku terkonfirmasi positif covid-19. Sekda Maluku Kasrul Selang membenarkan tiga staf Biro Umum Setda Maluku itu positif.

Sekda yang juga Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Maluku in mengatakan tiga staf tersebut sudah lama tidak masuk kerja. Ketiganya juga bertugas tidak langsung berkontak dengan keluarga Gubernur Maluku.

“Tiga orang staf (terkonfirmasi positif) tapi sudah lama tidak masuk disana (kediaman gubernur). Awalnya memang sudah mulai bergejala, batuk-batuk, disuruh istirahat. Kemudian isolasi, dirawat di Balai Diklat BPSDM. Dan terkonfirmasi positif minggu kemarin. Hasil tracking (penelusuran) mungkin berkontak dengan orang di perjalanan,” kata Kasrul kepada wartawan, Senin (29/6/2020).

Loading...

Kasrul menegaskan sudah dilakukan penelusuran di kediaman orang nomor satu Maluku, namun ketiganya selama berdinas tidak langsung berkontak erat dengan keluarga Gubernur Maluku. “Sudah dilakukan pengecekan di kediaman, yang bertugas di kediaman itu ada 13 orang. Dan ketiga orang ini (berdinas) tidak langsung ketemu dengan keluarga, tidak kontak erat dengan keluarga gubernur. Kondisi pak Gubernur dan keluarga, Insya Allah aman,” ungkap Kasrul.

Kasrul juga menyebutkan, sudah dilakukan tracking kelurga dan rekan-rekan kerja tiga orang staf Biro Umum Setda Maluku dengan melakukan rapid test, dan hasilnya negatif. “Keluarga sudah ditracking, rekan-rekan kerja yang bertugas juga sudah, dan hasilnya semua negatif,” jelas Kasrul.

Selama menjadi Gubernur Maluku Murad Ismail memilih tinggal di rumah pribadinya di kawasan Wailela Ambon, bukan di Gubernuran Mangga Dua Ambon. Bahkan kegiatan pemerintah termasuk menerima tamu resmi juga dari rumah pribadinya. (ADI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *