Tiga Unit Rumah di Asrama TNI Dan Satu Rumah Warga di Skip Terbakar

by
Sejumlah mobil pemadam kebakaran Kota Ambon dikerahkan untuk memadamkan kebakaran di SKIP Ambon, Senin (14/9/2020) malam. Foto: Ruzady Adjis

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Kebakaran melanda kawasan Skip Kelurahan Karang Panjang, Kecamatan Sirimau Kota Ambon, Senin (14/9/2020) sekitar pukul 17:30 WIT.

Akibat kebakaran ini satu unit rumah milik keluarga Yunus Hurulean dan tiga unit rumah di Asrama Militer (Asmil) Paldam XVI/Pattimura tipe 21 di kawasan Skip, RT 02 RW 05 Kelurahan Karang Panjang, Ambon terbakar.

Tujuh unit mobil pemadam kebakaran milik Pemerintah Kota Ambon dikerahkan untuk memadamkan api. Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Ambon, Edwin Pattikawa mengatakan sumber api awalnya berasal rumah warga milik Yunus Hurulean.

Loading...

Dari rumah warga ini, api kemudian menjalar membakar tiga unit rumah di asrama TNI, perumahan Paldam XVI/Pattimura itu. “Kebakaran ini diduga akibat korsleting listrik dari rumah warga, kemudian merambat ke asrama,”jelasnya kepada awak media di lokasi kejadian.

Sekitr pukul 19:30 WIT, api berhasil dipadamkan petugas pemadam kebakaran. Terkait korban yang rumahnya terbakar, Pattikawa menambahkan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Sosial Kota Ambon untuk penanganannya. (Ruzady Adjis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *