Tim Data : BAILEO Menang Diatas Target

Tim Data : BAILEO Menang Diatas Target

SHARE
Ketua Divisi Data Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Murad Ismail- Barnabas Orno (BAILEO) Novert Hukunala dan Ketua DPW Partai NasDem Maluku Hamdani Laturua menggelar jumpa pers di Posko Pemenang kawasan Urumesing Kota Ambon, Jumat (6/7/2018). FOTO : ALFIAN SANUSI (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Murad Ismail dan Barnabas Orno (BAILEO) menang diatas yang ditargetkan. Tim pasangan BAILEO menargetkan menang Pilkada 27 Juni 2018 sekitar 8 persen dari pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Said Assagaff-Andreas Rentanubun (SANTUN) dan pasanga Herman Koedoeboen-Abdullah Vanath (HEBAT).

Ketua Divisi Data Pasangan BAILEO Novert Hukunala kepada wartawan di Posko Pemenang kawasan Urumesing Kota Ambon, Jumat (6/7/2018) mengatakan sesuai hasil dari tim tabulasi data pasangan BAILEO hasil dari 11 kabupaten/kota se Maluku telah terdata.

Namun, masih tersisa beberapa kecamatan di Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) yang belum masuk ke tim karena terkendala cuaca.”Tapi dari sisi data kita telah melakukan rekap dari tim BAILEO di lapangan, dan data yang diinput adalah data rekapitulasi ditingkat kecamatan di Kabupaten MBD,” kata Novert yang didampingi Ketua DPW Partai NasDem Maluku Hamdani Laturua.

Novert menyebutkan dari jumlah 3.358 TPS se Maluku sudah 100 persen masuk ke tim data BAILEO, dimana total perolehan suara sah sementara adalah 777,686 suara. “Dari jumlah tersebut, pasangan SANTUN memperoleh sebanyak 249.663 (31,37%), pasangan BAILEO memperoleh 322.724 suara (40,54%), sementara pasangan HEBAT 223.595 (28,09%). Dengan jumlah total suara yang tidak sah yang masuk adalah 6.749,” ujarnya.

Novert mengungkapkan, data yang dimiliki tim data pasangan BAILEO sudah melalui validasi antara C-1 yang berbasis di TPS dengan hasil rekap tingkat kecamatan dan kabupaten. Olehnya itu, data tersebut telah dianggap sudah sangat valid dan tinggal menunggu rekap tingkat Provinsi Maluku.

“Selisih kemenangan kita adalah 9,18% dari pemenang kedua. Kami menargetkan kemenangan pada selisih 8%, tetapi hasil akhirnya kita bisa capai lebih dari target yang ditetapkan,” katanya. (IAN)

loading...