Tim GERMAS Kota Tual Gelar Senam Bersama BPJS Kesehatan

Tim GERMAS Kota Tual Gelar Senam Bersama BPJS Kesehatan

SHARE
Di sela-sela senam bersama, PNS Pemkot Tual mendaftarkan anggota keluarga khususnya anak ke-3 sebagai peserta JKN-KIS ke petugas BPJS Kesehatan Kota Tual, Jumat (14/9/2018).

ADVETORIAL-TUAL-Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) merupakan tindakan yang sistematis dan terencana yang dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh komponen bangsa dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan berperilaku hidup sehat. Gerakan yang dicanangkan Kementerian Kesehatan RI ini bertujuan untuk memasyarakatkan budaya hidup sehat serta meninggalkan kebiasaan dan perilaku masyarakat yang kurang sehat.

Pemerintah Kota Tual melalui Dinas Kesehatan Kota Tual turut serta dalam mensosialisasikan Gerakan Masyarakan Hidup Sehat dengan membentuk TIM Germas dengan fokus pada tiga kegiatan yaitu melakukan aktivitas fisik, konsumsi sayur dan buah setiap hari dan dan deteksi dini penyakit tidak menular. Selain itu juga aktivitas membersihkan lingkungan rutin dilaksanakan setiap minggu.

Dalam upaya mengoptimalkan program promotif preventif, BPJS Kesehatan Kota Tual bersama Tim Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) Kota Tual menggelar senam bersama BPJS Kesehatan, yang merupakan salah satu bentuk kegiatan dari aktivitas fisik. Kegiatan ini berlangsung  di halaman Kantor Walikota Tual, Jumat, (14/9/2018) yang diikuti seluruh ASN dan P3K di lingkup Pemerintah Kota Tual. Senam bersama ini akan dilaksanakan rutin setiap bulan.

Kepala BPJS Kesehatan Kota Tual, Adriani Sassan mengatakan senam sehat dan pembukaan standbooth ini akan rutin dilaksanakan bekerjasama dengan Tim Germas Dinas Kesehatan Kota Tual. “Ini sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan sehingga dapat meningkatkan kemampuan berperilaku sehat misalnya melakukan aktivitas fisik ringan seperti jalan kaki, atau dengan melakukan pekerjaan rumah tangga lainnya demi terwujudnya Kota Tual yang lebih sehat,” katanya.

Selain kegiatan senam sehat bersama, BPJS Kesehatan Kota Tual membuka standbooth sebagai upaya pendekatan pelayanan informasi dan upaya perluasan kanal pendaftaran peserta khususnya bagi Pegawai Negeri Sipil yang belum mendaftarkan Anggota keluarga khususnya Anak ke-3. Selain itu juga dilakukan sosialisasi tentang Mobile JKN sehingga memudahkan peserta mendapatkan informasi tentang JKN-KIS tanpa harus ke kantor BPJS Kesehatan. (ADV)

loading...