Tim Kesehatan Satgas TMMD 107 Kodim Masohi Masuk Keluar Rumah Warga Sosialisasi Virus Corona

by
Tim kesehatan Satgas TMMD 107 Kodim Masohi memberikan pelayanan kesehatan dan sosialisasi pencegahan Virus Corona (COVID-19) di lokasi TMMD, Dusun Hutumuly Kabupaten SBB Jumat (20/3/2020). FOTO : PENREM 151/BINAIYA

TIDAK hanya melayani anggota Satgas TMMD Kodim 1502/Masohi tentang pelayanan kesehatan, tapi tim kesehatan Satgas TMMD 107 juga melayani pemeriksaan kesehatan bagi warga masyarakat di lokasi TMMD. Seperti yang dilakukan anggota kesehatan Satgas TMMD ke-107  bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten  Seram Bagian Barat (SBB).

Tim kesehatan Satgas TMMD 107 Kodim Masohi memberikan sosialisasi pencegahan virus corona

Mereka melakukan pelayanan kesehatan dan sosialisasi tentang ancaman penyebaran virus Corona (COVID-19) di lokasi TMMD, Dusun Hutumuly Kabupaten SBB pada Jumat (20/3/2020). Dalam sosialisasi ini, anggota TNI masuk ke luar rumah warga di dusun ini.

Loading...

 

Selain memberikan pelayanan kesehatan, Tim Kesehatan TMMD juga memberikan sosialisasi hidup sehat, menjaga lingkungan bersih agar warga terhindar dari penyebaran virus corona yang kini melanda dunia dan Indonesia. Langkah ini sebagai upaya pencegahan agar warga tidak menjadi korban virus. “Pelayanan kesehatan dan sosialisasi pencegahan virus corona ini kepada warga masyarakat di lokasi TMMD ini merupakan salah satu bentuk kemanunggalan dan kepedulian TNI dengan Rakyat,”ujar Dan SSK Kapten Arm Ismail.

Ismail mengatakan pelayanan kesehatan keliling dari rumah ke rumah warga ini sengaja dilakukan untuk menghindari pengumpulan warga yang lebih banyak pada satu tempat, sebagai antisipasi penyebaran virus corona yang saat ini sedang merebak.

“Kami sengaja memberikan pelayanan kesehatan dan sosialisasi keliling dari rumah ke rumah agar mengindari pengumpulan warga yang lebih banyak, dan memberikan kenyamanan kepada warga tanpa harus menunggu terlalu lama untuk melaksanakan pemeriksaan kesehatan,”kata Ismail. (ADV)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *