Tim Mabes TNI Tinjau Baksos TMMD Ke-104 di Bursel

by
KOLONEL Infanteri Edison dari Mabes TNI AD dan pejabat Kementrian Kesehatan Republik Indonesia, Supatmi SKM meninjau kegiatan pelayanan kesehatan gratis TMMD Ke-104 Kodim 1506/Namlea di Buru Selatan (Bursel), Kamis (14/03/2019).

KOLONEL Infanteri Edison, selaku Tim Peninjau dari Mabes Angkatan Darat bersama tim dari Kementrian Kesehatan Republik Indonesia, Supatmi SKM  melakukan asistensi dan peninjauan kegiatan pelayanan kesehatan gratis TMMD Ke-104 Kodim 1506/Namlea di Buru Selatan (Bursel), Kamis (14/03/2019).

Kegiatan pelayanan kesehatan mendapatkan respon positif dari masyarakat Kecamatan Namrole  dengan membludaknya jumlah pasien yang berobat. Warga mendapat pelayanan kesehatan dari tenaga kesehatan sesuai bidang dan keahlian masing-masing. Pelayanan kesehatan sendiri meliputi pelayanan kesehatan umum, pelayanan kesehatan gigi.

TMMD merupakan kegiatan Bhakti TNI yang dilaksanakan secara lintas sektoral bersama Kementerian/LPNK, Pemda dan masyarakat sebagai upaya untuk mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan pembangunan di daerah.

“Kita menyadari bahwa sampai saat ini masih terdapat masalah berupa masalah kesenjangan dalam hal pelayanan kesehatan terhadap masyarakat, terlebih masyarakat di daerah,” kata Edison.

Ia mengatakan pada kegiatan TMMD ini, Mabes TNI AD bekerjasama dengan   Kementerian Kesehatan RI menggelar Baksi Sosial berupa pelayanan kesehatan bagi masyarakat dilokasi sekitar sasaran TMMD. Dengan harapan kegiatan ini memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Kegiatan bakti sosial pelayanan kesehatan bertujuan memberikan pelayanan kesehatan secara gratis kepada masyarakat dan diharapkan dapat membantu masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik,” kata Edison. (ADV)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *