Tim Paskibraka SBB Mulai Berlatih Jelang Hari Kemerdekaan

by

TERASMALUKU.COM,PIRU,- Jelang Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT) RI ke-74, Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) tingkat Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) telah bersiap. Latihan anggota Paskibraka dilakukan di Lapangan Kantor Bupati SBB di Kota Piru, Selasa (30/7/2019).

Ada 28 orang yang dibagi dalam dua pasukan besar. Yakni pasukan 17 dan 8 serta tiga orang cadangan.”Kita punya pasukan Paskibraka sudah mulai latihan sejak Sabtu 27 Juli lalu. Ada 28 orang,” kata Iptu Jopy Nuniary Dantim Paskibraka SBB 2019.

Mereka merupakan para siswa sekolah menengah atas (SMA) di SBB, dan telah melalui seleksi ketat. Pelatihan dilakukan hingga 13 Agustus mendatang untuk memantapkan proses pengibaran bendera saat HUT RI.

loading...

Menurut Jopy mereka dilatih oleh empat orang anggota TNI dari Koramil Piru dan dua orang dari Polres SBB. “Tanggal 15 akan ada pengukuhan Tim Paskibraka oleh Bupati,” jelasnya.Dia berharap tim paskibraka berlatih dan dapat menunjukkan yang terbaik pada upacara bendera nanti. (FADLI. B)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *