Tim Pusterad Sosialisasi Juknis Teritorial di Korem 151/Binaiya

by
FOTO : PENREM 151/BINAIYA

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Pusat Teritorial TNI Angkatan Darat atau (Pusterad) melakukan sosialisasi petunjuk teknis pembinaan ketahanan wilayah di Aula Korem 151 Binaya, Ambon, Selasa (5/11/2019). Kegiatan ini dibuka langsung Danrem 151/Binaiya Kolonel Inf Hartono dan dihadiri oleh Ketua Tim Kolonel Inf Raja Benny Arifin, Kasrem 151/Binaiya Letkol Inf Deddy Wilman Sitanggang, para Kasi Korem 151/Binaiya dan personel Makorem Balak Aju Korem dan perwakilan dari Satpur maupun Satbanpur yang ada di wilayah Korem 151/Binaiya, khususnya di Kota Ambon.

Dalam sambutannya Danrem mengatakan pembinaan ketahanan wilayah sebagai salah satu metode Binter dilaksanakan guna membina kesadaran bela negara dan penyiapan potensi pertahanan sebagai kemampuan tangkal yang yang mandiri serta upaya pencegahan terhadap kemungkinan timbulya ancaman dan gangguan di wilayah.

Danrem mengatakan tugas dan tanggung jawab dalam menyelenggarakan pembinaan ketahanan wilayah adalah tugas para Komandan Komando Kewilayahan, sedangkan Staf Teritorial Pada Komando Kewilayahan tersebut sebagai Badan Pembantu, dengan tugas membantu tercapainya penyelenggaraan pembinaan ketahanan di masing-masing tingkat Komando Kewilayahan.

loading...

“Mengingat pentingnya kegiatan Bintahwil dalam pelaksanaan pembinaan Teritorial, maka di pagi hari ini, saya tekankan kepada para peserta agar kita simak bersama arahan dari tim sosialisasi dan kita terapkan dalam pelaksanaan pembinaan Teritorial satuan masing-masing, semoga apa yang akan disampaikan oleh tim dapat bermafaat bagi satuan TNI AD khususnya yang berada di Wilayah Korem 151/Binaiya,” ujarnya. (ADV)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *