Tim Sar Berhasil Evakuasi 13 Penumpang KM. Sinar Kencana di Malra

by
Tim SAR Gabungan dari Kota Tual dan Malra mengevakuasi penumpang KM. Sinar Kencana di Perairan Tanjung Burang, Kei Besar, Senin (12/8/2019). FOTO : DOK BASARNAS AMBON

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Tim sar gabungan berhasil mengevakuasi 13 anak buah kapal motor (KM) Sinar Kecana ke Pelabuhan Tanjung Burang, Kabupaten Maluku Tengara, Senin (12/8/2019) sore.

BACA JUGA : Tim SAR Cari 13 Penumpang Kapal Yang Hilang di Perairan Malra

Sementara itu, tiga orang ABK dievakuasi ke Pelabuhan Tual. KM. Sinar Kencana dilaporkan mengalami mati mesin di Perairan Tanjung Burang, Kei Besar Kabupaten Malra Senin pagi.

“Kapal Motor Sinar Kencana ditemukan dalam kondisi terombang ambing di Perairan Tanjung Burang, Kei Besar, dan selanjutnya kapal tersebut ditarik untuk sandar di Pelabuhan Tanjung Burang beserta ABKnya. 10 orang ABK tinggal dikapal untuk memperbaiki mesinnya dan 3 orang dievakuasi ke Tual,” kata Kepala Basarnas Ambon, Muslim dalam siaran pers, Senin malam.

Muslim mengatakan KM Sinar Kencana sebelumnya dilaporkan mengalami mati mesin di Perairan Tanjung Burang. Informasi kapal mengalami mati masin ini cepat disampaikan ke tim SAR. Tim SAR  langsung melakukan pencarian dengan menggunaka KN Sar Bharata dari Tual.

Kapal Motor Sinar Kencana berangkat dari Pulau Toyando Kur menuju Pulau Dullah Kota Tual. “Seluruh penumpang dalam keadaan selamat. Dengan ditemukan kapal dan penumpangnya, maka operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup,” kata Muslimin. (ADI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *