Tim SAR Terus Cari Kapal Bawa Avtur yang Hilang Kontak

by
Tim SAR dan sejumlah anggota yang terlibat terus menyisir perairan Banda, Saumlaki hingga Ambon mencari keberadaaan KML. Panji Saputra yang hilang kontak (19/1). FOTO: Dok. Basarnas

TERASMALUKU.COM,AMBON, – Pencarian kapal angkut BBM, KML. Panji Saputra dimulai. Tim dari Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Ambon (BASARNAS) mulai lakukan penyisiran ke beberapa titik. Yakni perairan Banda, Tual, Saumlaki sampai ke Ambon.

Kapal tersebut mengangkut 25 tong avtur dri pelabuhan Ambon pada 7 Januari 2020 menuju ke Saumlaki kemudian Moa Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD). Sesuai perkiraan kapal tiba pada 11 atau 12 Januari 2020. Sayangnya, hingga kini kapal tak kunjung tiba.

Loading...

Kepala BASARNAS Ambon, Muslimin menyatakan baru menerima informasi itu pada 18 Januari. “Sampai saat in tidak ada komunikasi, kita mulai pencarian di sekitar perairan Banda Tual Saumlaki sampai Ambon,” jelasnya.

Tim BASARNAS Ambon mengerahkan dua kapal untuk mencai KML. Panji Saputra yang hilang kontak itu. Yakni KN. Abimanyu dan KL. Tanjung Alang. Selain mengakut BBM, kapal yang hilang kontak itu juga berisi 4 orang anak buah kapal (ABK) dan 2 orang anggota TNI.

Atas nama La Mufik (ABK), Ongki (ABK), La Jau (ABK) dan seorang ABK lain yang belum diketahui namanya. Sedangkan dua anggota TNI antara lain Serda Aswadin Ali dan PRATU Midun.

Mereka menumpang kapal sepanjang 10 meter dan lebar 2 meter itu dari Ambon pada 7 Januari pukul 07.00 WIT. Namun dalam perjalanan hilang kontak hingga melebihi perkiraan tiba di tempat tujuan. (PRISKA BIRAHY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *