Juarai Menpora Cup, Tim Sepak Bola Bursel Wakili Maluku ke Tingkat Nasional

by
Wakil Bupati Bursel Ayub Saleky menyambut tim tim sepak bola Bipolo I Bursel U-16 di Kantor Bupati, bersama Kepala Bidang Prestasi KONI Bursel, Nicko Sipacua, Jumat (17/8/2018) sore. FOTO : TAUFIK (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-NAMROLE-Tim sepak bola Bipolo I Buru Selatan (Bursel) U-16 menjuarai Piala Menpora Cup tingkat Provinsi Maluku. Kemenangan ini mengantarkan tim Bursel mewakili Maluku di kejuaraan Menpora Cup tingkat nasional yang berlangsung di Bali nanti.

Tim sepak bola U-16 Bipolo I Bursel bersama pelatih dan official tiba dengan piala di Kantor Bupati, bersama Kepala Bidang Prestasi KONI Bursel, Nicko Sipacua, Jumat (17/8/2018) sore dan disambut Wakil Bupati Ayub Seleky.

Pelatih Bipolo I Dar mengatakan pada pertandingan babak penyisihan timnya hanya sebagai Raner Up Grup. Namun pada semi final, Tim Bipolo I Bursel melawan tim sepak bola Hatusa dari SBB dan Bipolo I Bursel menang 2-1. Atas kemenangan itu tim Bipolo Bursel melaju ke final melawan tim Maihanu dan tim Bipolo Bursel menang 1-0.

“Atas nama tim Bipolo saya ucapkan terima kasih kepada Pemda Bursel yang telah mendukung sepenuhnya dalam Menpora Cup,” katanya. Pada tanggal 2 September nanti, tim Bipolo U-16 sudah harus berada di Bali untuk melakukan persiapan pertandingan Menpora Cup tingkat nasional, yang diikuti 28 provinsi di Indonesia.”Untuk Maluku kita yang mewakili, sesuai jadwal dari tangal 2-9 Nopember dilaksanakan pertandingan di Bali,” ujarnya.

Wakil Bupati Ayub Seleky mengatakan, Pemda memberikan apresiasi dan semangat yang tinggi dan tidak diduga-duga, tim Bursel yang memenangi laga Menpora Cup di tingkat Provinsi Maluku. Padahal diakuinya Bursel sepi dari kompetisi sepak bola.

“Jika itu muncul dan dibina, diajak untuk berkonsolidasi dalam permainan sepak bola, ternyata mampu menghasilkan yang luar biasa besar bagi kabupaten ini,” kata Seleky yang didampingi Angita Pengurus KONI Bursel Bidang Prestasi Nicko Sopacua dan Kabag Humas Setda Bursel Arens Solissa.

loading...

“Atas nama pemerintah daerah saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas segala karya besar bagi pelatih dan anak-anak (pemain) sekalian yang telah menyumbangkan sebuah penghargaan yang terbaik bagi kabupaten ini dan Maluku,” kata Seleky.

Menurut Seleky bertepatan dengan HUT RI Ke-73, Kabupaten Bursel mendapat penghargaan yang luar biasa yakni tim Bursel menang Menpora Cup 2018. Ia berharap persepak bola di Bursel tidak berakhir dengan penghargaan sebuah piala. Tetapi ada lagi tingkatan yang lebih tinggi dan lebih jauh lagi.

“Kalian akan menjadi duta-duta Maluku yang akan mewakili provinsi kita pada level nasional di Kota Bali. Dan saya tidak berjanji kalau ada waktu saya akan bersama-sama menyaksikan pertandingan perdana kalian di Bali,” kata Seleky.(FIK)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *