Tim Telah Dibentuk, Walikota Pastikan Lokalisasi Tanjung Segera Ditutup

by
Walikota Ambon Richard Louhenapessy. FOTO : (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Walikota Ambon Richard Louhenapessy menegaskan Lokalisasi Tanjung Batu Merah dalam waktu dekat ini akan segera ditutup. Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon telah membentuk tim untuk penutupan lokalisasi tersebut.

“Pemerintah Kota sudah bentuk tim, langkah pertama itu nanti kita sosialisasi dan sesuai dengan programnya itu pasti akan ditutup,” kata Richard menjawab wartawan usai wisudah PAUD di Maluku City Mall (MCM) Ambon, Sabtu (15/6/2019).

BACA JUGA : 30 PSK di Lokalisasi Tanjung Terindikasi Idap HIV/AIDS

Richard mengatakan penutupan lokalisasi yang berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman Kota Ambon ini sesuai aspirasi dari masyarakat. Karena itu dalam waktu dekat pihaknya akan mengambil langkah-langkah proses penutupan lokalisasi.  Yakni sosialisasi, inventarisir seluruh data para pekerja seks komersial (PSK) dan mencari solusi.

“Ini kita akan mengambil langkah-langkah antara lain sosialisasi, inventarisir seluruh datanya lalu kita cari solusi.
Apa mereka harus dipulangkan, karena rata-rata yang di situ bukan dari Ambon jadi bisa saja kita pulangkan dan tutup secara resmi,” ujar Richard.

BACA JUGA : DPRD Minta Pemkot Dampingi 30 PSK Idap HIV Di Lokalisasi Tanjung

Dia mengatakan, jika memang lokalisasi tersebut telah ditutup maka harus dikontrol terus. Sebab kalau tidak dikontrol wanita penghibur bisa saja melakukan praktek prostitusi di kos-kosan.

“Ini lebih bahaya, sehingga harus terus dikontrol jika tempat lokalisasi ini ditutup secara resmi. Kalau di lokalisasi ini kan kesehatannya dikontrol terus,” kata Richard.

Walikota menambahkan, sebagai kota yang maju dan beradab maupun sesuai dengan visi dan misinya, Kota Ambon menjadi kota religius, maka persoalan prostitusi ini harus segera diselesaikan. (ALFIAN SANUSI)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *