Tim Wasev Sterdam Tinjau TMMD Kodim 1504/Ambon

by
Tim Pengawasan dan Verifikasi Kodam XVI/Pattimura, Selasa(07/7/2020) meninjau pelaksanaan TMMD Reguler ke-108 tahun 2020 Kodim 1504/Ambon di Dusun Air Ali Desa Rumah Tiga Kecamatan Teluk Ambon. FOTO : PENREM 151/BINAIYA

Tim Wasev (Pengawasan dan Verifikasi) dari Ster Dam XVI/Pattimura, Selasa(07/7/2020) meninjau pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-108 tahun 2020 Kodim 1504/Ambon. Kunjungan tersebut untuk mengetahui sejauh mana program TMMD di Dusun Air Ali Desa Rumah Tiga Kecamatan Teluk Ambon.

Tim Wasev dipimpin oleh Mayor Inf Harry Hendrik, ketua Tim wasef Sterdam XVI/Pattimura. Hadir dalam kegiatan tersebut Kapten Inf Dede Ruhiat dan Pasiter Kodim 1504/Ambon Kapten Inf Junaidi selaku Dan SSK Satgas TMMD ke-108.

Selain itu, Tim Wasev juga menyempatkan untuk meninjau rumah tinggal prajurit Satgas TMMD, yang  dipakai untuk menginap selama pelaksanaan TMMD. Bahkan tim sempat menayakan besarnya uang makan perhari yang dikasihkan kepada pemilik rumah untuk dimasak. Tim Wasev juga meninjau sasaran fisik di Dusun Air Ali. Diantaranya pengecoran jalan dan pembuatan drainase yang sedang dikerjakan.

Loading...

Program TMMD ke-108 Kodim 1504/Ambon dibuka Danrem 151/Binaiya, Brigjen TNI Arnold A.P. Ritiauw bersama Walikota Ambon Richard Louhenapessy di Aula Kantor Balai Kota Ambon, Senin (30/6/2020).

Kegiatan TMMD ke-108 Kodim 1504/Ambon ini mengangkat tema “TMMD Pengabdian Untuk Negeri” bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya pedesaan dengan membangun berbagai sarana dan prasarana publik yang sangat diperlukan warga setempat.

Danrem mengatakan kegiatan TMMD dibagi menjadi dua yakni, kegiatan fisik dan non-fisik. Diantaranya pembuatan jalan rabat dan pembuatan drainase.

“Sedangkan kegiatan non fisik berupa penyuluhan BKKBN, pelayanan kesehatan, lingkungan hidup, sosialisasi bahaya dan pencegahan Covid-19 dan wawasan kebangsaan juga menjadian perhatian serius dalam kegiatan TMMD kali,” kata Danrem. (ADV)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *