Tim Wasev Sterdam XVI/Pattimura Kunjungi TMMD 107 di Piru

by
TIM Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Sterdam XVI/Pattimura melakukan kunjungan ke lokasi TMMD ke-107 Kodim 1502/Masohi di Dua Dusun yakni Dusun Hatumuly dan Dusun Pulau Osi Kecamatan Piru Kabupaten Seram Bagian Barat, Minggu (12/4/2020). FOTO : PENREM 151/BINAIYA

TIM Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Sterdam XVI/Pattimura melakukan kunjungan ke lokasi TMMD ke-107 Kodim 1502/Masohi di Dua Dusun yakni Dusun Hatumuly dan Dusun Pulau Osi Kecamatan Piru Kabupaten Seram Bagian Barat, Minggu (12/4/2020).

Tim Wasev dipimpin oleh Pabandya Bakti TNI Sterdam XVI/Pattimura Mayor Inf Warsono Handayani didampingi oleh Bintara Bakti TNI Sterdam XVI/Pattimura Sertu Andi. Hadir dalam kegiatan tersebut Danki SSK Satgas TMMD ke-107 Kapten Arm Ismail dan Pasiter Kodim 1502/Masohi Kapten Inf Ato Laturake.

Loading...

Tim Wasev mengunjungi seluruh sasaran fisik di Dusun Pulau Osi. Diantaranya pembangunan TPQ, pembuatan jalan rabat 400 meter dan pengecatan 50 rumah warga serta sasaran fisik di Dusun Hatumuly. Yakni pembangunan Balai Dusun, pembuatan jembatan beton dan Rehab 7 Rumah RTLH dan juga pengecekan Posko Kotis Satgas TMMD. Dengan mengunjungi masing-masing sasaran fisik Tim Wasev juga berkomunikasi dengan warga setempat bagaimana tanggapan mereka terkait dilaksanakannya TMMD di Dusun tersebut.

Selain itu Tim Wasev juga menyempatkan untuk meninjau rumah tinggal prajurit Satgas TMMD, yang  dipakai untuk menginap selama pelaksanaan TMMD. “Penerimaan warga terhadap prajurit yang melaksanakan Satgas disini diterima sangat antusias sekali. Para prajurit diberikan kamar yang layak dan bersih serta makanan khas Maluku yakni Papeda yang terbuat dari sagu dan ikan kuah yang menjadi pilihan makanan bergizi bagi prajurit,”tegas Mayor Inf Warsono.

Atas sambutan antusiasme warga tersebut, Danki Satgas TMMD mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh warga di Dua Dusun tersebut. “Kami berharap semoga pengabdian kami Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan memelihara Kemanunggalan TNI-Rakyat.” Pungkasnya. (ADV)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *