Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Melalui Ekonomi Kreatif, Dispar Maluku Beri Bantuan Bagi Pelaku Usaha Kuliner di Ambon

by
Foto : terasmaluku.com

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Dinas Pariwisata Provinsi Maluku melalui Bidang Ekonomi Kreatifnya memberikan bantuan bagi pelaku usaha ekonomi kreatif pemula khususnya sub sektor kuliner di Kota Ambon.

Tercatat ada sebanyak 27 pelaku usaha ekraf kuliner di Kota Ambon yang diberikan bantuan dan penyerahannya dilangsungkan di pelataran Monumen Gong Perdamaian Dunia, Kota Ambon, Senin (21/6/2021).

27 pelaku usaha usaha kuliner ini berasal dari Desa Hative Kecil, Galala dan Batu Merah dengan rincian masing-masing desa sebanyak 9 pelaku usaha yang mendapatkan bantuan berupa peralatan dapur dan juga bahan baku.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Maluku, Marcus J. Pattinama lewat sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekretaris Dinas Pariwisata, Rio Zulkifli Pellu mengatakan bantuan ini dimaksudkan untuk menstimulisasi agar pelaku usaha ekonomi kreatif ini tetap berinovasi dan mempertahankan produktivitas kuliner meski dalam masa pandemi Covid-19.

Sehingga tujuan besarnya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dalam hal peningkatan pendapatan dan mengurangi tingkat kemiskinan sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Maluku. “Saya berharap sehingga bantuan ini dapat digunakan dengan baik sebagaimana mestinya sehingga kita bersama dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pengembangan ekonomi kreatif,”pesannya.

Sementara Ketua TP PKK Provinsi Maluku, Widya Pratiwi Murad Ismail dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Rina Huwae mengatakan penyerahan bantuan ini merupakan langkah dalam mengembangkan dan meningkatkan pengembangan ekonomi kreatif dan pariwisata di Maluku.