Tingkatkan Pelayanan Informasi Ke Publik, Kominfo SBB Gelar Sosialisasi PPID

by
Bupati SBB M. Yasin Payapo saat membuka sosialisasi pejabat pengelola informasi dan dokumentasi (PPID) di Hotel Amboina Piru, Selasa (26/3/2019).

TERASMALUKU.COM,-PIRU-Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB)  menggelar sosialisasi pejabat pengelola informasi dan dokumentasi  (PPID) yang berlangsung di Hotel Amboina Piru, Selasa (26/3/2019).

Kegiatan yang bertujuan meningkatkan pemahaman Organisasi Perangkat daerah (OPD) tentang mekanisme pelayanan informasi publik secara baik ini dibuka oleh Bupati SBB M.Yasin Payapo ditandai pemukulan Tifa.

Bupati dalam sambutannya mengungkapkan, sosialisasi PPID ini untuk meningkatkan pemahaman OPD dan pejabat lainnya mengenai dasar hukum serta mekanisme pelayanan informasi publik secara baik .“Untuk kita dapat mewujudkan pelayanan maksima  kepada masyarakat, keterbukaan informasi akan mendukung terwujudnya clean government dan good governance,” ujarnya.

Bupati menjelaskan, instansi pemerintah diwajibkan membangun dan mengembangkan sistem informasi dan dokumentasi untuk mengelola informasi publik secara baik dan efisien. Sehingga dengan begitu dapat memberi akses layanan informasi dengan mudah kepada publik.

“Bahkan, setiap badan publik  kita perlu melakukan pengelolaan informasi dan dokumentasi yang dapat menjamin pelayanan dan  informasi yang mudah dan baik kepada masyarakat  dengan data yang akurat,” kata Bupati Yasin  Payapo.

Hadir dalam kegiatan ini Kabid Fasitasi dan Pelayanan Informasi  Kementerian Dalam Negeri, Dr.Handayani Ningrum, M.Kamil Fuad, Ketua Komisi Informasi Publik  (KIP) Maluku, Kadis Kominfo Kabupaten SBB Abdullrahman, pimpinan OPD, para Camat dan Kapala Desa  se Kabupaten SBB. (FADLI)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *