Tingkatkan Pelayanan Pembayaran Pajak di Maluku, Jasa Raharja, Ditlantas dan Bapeda Luncurkan E-Samsat

by
Peluncuran Esamsat oleh Gubernur Maluku Murad Ismail (tengah) tepat di Hari Ulang Tahun Provinsi Maluku yang ke-75 tahun di Tribun Lapangan Merdeka Ambon, Rabu (19/8/2020). FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,-AMBON-UNTUK mempermudah masyarakat Maluku dalam membayar pajak, PT Jasa Raharja Cabang Maluku bersama Ditlastas Polda Maluku dan Bapeda Provinsi Maluku telah meluncurkan E-Samsat dan E-Samsat Mall. Peluncuran Esamsat tersebut dilakukan oleh Gubernur Maluku Murad Ismail tepatnya di Hari Ulang Tahun Provinsi Maluku yang ke-75 tahun, Rabu (19/8/2020).

Ditlantas Polda Maluku, Kepala PT Jasa Raharja Cabang Maluku, dan Kepala Bapeda Provinsi Maluku. FOTO : ISTIMEWA

Kepala Jasa Raharja Cabang Maluku Sigit Harismun mengatakan E-Samsat dan E-Samsat Mall ini dilakukan demi memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk membayar pajak. “Jadi masyarakat dapat membayar pajak melalui E-Samsat di www.esamsat.malukuprov.go.id dan tidak lagi hadir bertatap muka tapi lewat aplikasi e-Samsat bias lansung membayar pajak,”jelas Sigit.

Loading...

Sigit mengatakan layanan Samsat Online yang disebut juga dengan e-Samsat merupakan sistim administrasi terpadu yang melayani pengesahan STNK dan pembayaran PKB serta SWDKLLJ melalui transaksi elektronik. “Jadi Layanan Samsat Online memungkinkan masyarakat untuk membayar pajak kendaraan lebih mudah dan prkatis,” kata Sigit.

Selain itu diapun menjelaskan kedepan, Jasa Raharja Cabang Maluku bersama Bapenda dan Ditlantas  akan terus berinovasi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Maluku. “Program aplikasi Samsat Online ini juga akan menyentuh masyarakat di perdesaan dan ini merupakan tahap awal yang nantinya masyarakat di pelosok dapat membayar pajak melalui kantor pos,”tambahnya.

Namun tambahnya lagi program E-Samsat yang sampai pedesaan masih dalam tahap pembahasan kerja sama antar instansi. Semoga dengan adanya E-Samsat dan E-Samsat Mall dapat meningkatkan meningkatkan pendapatan daerah serta memberi kemudahan bagi masyarakat Maluku. (ADV)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *