Tingkatkan Pelayanan Publik, Bupati SBT Launching Website JDIH

by
Bupati Seram Bagian Timur (SBT) Abdul Mukti Keliobas  melaunching atau meluncurkan website jdih.serambagiantimurkab.go.id ini, milik Sekretariat Daerah Kabupaten SBT, Jumat (17/4/2020). FOTO : ISTIMEWA

 TERASMALUKU.COM,-BULA-Bupati Seram Bagian Timur (SBT) Abdul Mukti Keliobas  melaunching atau meluncurkan website jdih.serambagiantimurkab.go.id ini, milik Sekretariat Daerah Kabupaten SBT. Peluncuran website melalui video Telekonferensi pada Jumat (17/4/2020) di Aula Pandopo Bupati.

Bupati menjelaskan, peluncuran Website jaringan dokumentasi dan informasi hukum (JDIH) ini merupakan bentuk dari reformasi birokrasi yang dilakukan oleh Pemda SBT dalam memberikan pelayanan publik terbaik bagi masyarakat. “Karena dalam website ini berisi tentang peraturan dan undang-undang. Baik peraturan daerah, peraturan kepala daerah, Keputusan Bupati, Surat Edaran dan bentuk hukum lainnya,” ucap Mukti.

Mukti juga mengatakan, website JDIH harus dijalankan sesuai tujuannya untuk penyebarluasan dan semua aturan yang berlaku di Kabupaten SBT. Agar memudahkan masyarakat dalam mencari produk hukum daerah secara lengkap dan akurat.

Loading...

Bupati Mukti mengharapkan, dengan dilaunchingnya website tersebut, bisa memberikan referensi kepada masyarakat terkait dengan peraturan dan undang-undang baik, dari pusat, provinsi hinga peraturan daerah. “Semoga pengelolaan website ini bisa difungsikan secara maksimal untuk dijadikan pelayanan publik,” ungkap Muki Keliobas.

Untuk diketahui, dibentuknya Website JDIH sesuai Peraturan Presiden Nomor 33 Tahun 2012 Tentang Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Nasional dan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 2 Tahun 2014 Tentang Pengelolaan Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Kementerian Dalam Negeri dan Pemerintah Daerah, dan Perbup Nomor 2 Tahun 2020 Tentang Jaring Dokumentasi dan Informasi Hukum Kabupaten SBT. (Sofyan Kastela)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *