Tingkatkan Pemahaman Wawasan Kebangsaan, Satgas TMMD Gelar Penyuluhan

by

SATGAS TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 Kodim 1506/Namlea menggelar penyuluhan wawasan kebangsaan kepada masyarakat Desa Labuang Kecamatan Namrole, Kabupaten Buru Selatan, Minggu, (10/3/2019).

Penyuluhan wawasan kebangsaan merupakan salah satu dari kegiatan non fisik program TMMD ke-104 Kodim 1506/Namlea. Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 1506/Namlea, Kapten Inf Abdul Hamid Seknun, saat memberi materi
menjelaskan, kegiatan ini untuk membangun karakter masyarakat yang cinta tanah air dan menjaga persatuan.

“Digelarnya kegiatan non fisik ini, dimaksudkan untuk menumbuhkan semangat percaya diri pada masyarakat agar mampu mengelola potensi yang dimiliki serta sebagai kesiapsiagaan dalam menghadapi setiap ancaman dan tantangan yang sedang dan akan dihadapi,”katanya.

Kegiatan yang diikuti oleh sekitar 150 orang ini berlangsung antusias. Banyak warga yang berkesempatan hadir mengajukan pertanyaan di sela-sela waktu diskusi yang diberikan oleh pemberi materi.

Sementara itu Pabung Buru Selatan, Mayor Inf Rusdi Rohomoni mengatakan pendidikan karakter kebangsaan merupakan hal yang sangat penting bagi masyarakat. Dan kali ini di Desa Labuang mendapatkan penyuluhan wawasan Kebangsaan dan Bela Negara.

“Saya berharap dengan adanya penyuluhan ini dapat membuat warga Desa semakin memiliki sifat Toleransi serta saling menghargai antar sesama,ā€¯tambahnya.(ADV)